Satlantas Polres Rohul Gelar Bakhti Sosial Menyambut Ramadhan.

Sabtu,21 Mei 2016 | 10:42:05 WIB
Satlantas Polres Rohul Gelar Bakhti Sosial Menyambut Ramadhan.
Ket Foto : AKP Amru Hutauruk
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Tidak sampai tiga pekan ke depan umat muslim kembali bertemu dengan bulan yang selalu dinanti nantikan, yakni bulan suci Ramadhan. Dalam menyambut datangnya bulan penuh dengan ampunan tersebut, Satlantas Polres Rokan Hulu  mengelar bakti Sosial. 
 
Satlantas polres Rohul yang langsung dipimpin oleh Kasat lantas AKP. Amru Hutauruk didampingi Kanit Regident Ipda Kaliman Siregar serta anggota satlantas lainnya, berjibaku membersihkan Mesjid Al- Ursyad kecamatan Bangun Purba, Jumat (20/5).
 
AKP. Amru mengungkapkan, pihaknya memilih melakukan bakti sosial ‎di Mesjid karna pada saat umat muslim memasuki bulan Suci ramadhan, Rumah Allah, SWT, baik itu mushola maupun mesjid, akan Ramai dipenuhi umat muslim.
 
"Jadi kalau tempat ibadah untuk aktifitas ‎mat muslim bersih, tentunya ibadah akan lebih nyaman. Makanya kita memilih untuk membersihkan tempat ibadah," katanya.
 
 Ia menambahakan, tempat ibadah merupakan tempat yang akan menjadi pusat aktivitas umat muslim pada bulan ramdhan. Dengan membersihkan tempat ibadah, tentunya memberikan rasa nyaman ketika hendak beribadah. 
 
Lebih lanjut dijelaskannya, dengan mengarahkan anggota untuk membersihkan Mesjid, diharapkan bisa memberikan motivasi serta dampak yang positif terhadap Anggota Satlantas. Pasalnya, saat ini masyarakat melihat anggota kepolisian dengan sosok yang garang dan ditakuti, diharapkan polisi menjadi sosok yang bersahabat dengan masyarakat.
 
 Bukan hanya itu saja, bulan ramdahan juga menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Untuk itulah dirinya berharap, hikmah dari menyambut bulan ramadhan ‎bisa ditanam dalam diri setiap anggota kepolisian yang beragama muslim. 
 
"Mudah mudahan apayang kita perbuat dan kita berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, sehingga lebih bersemangat lagi dalam memakmurkan mesjid," imbuhnya.
 
Masih ditempat yang sama, Anto masyarakat  yang juga ikut membantu anggota Satlantas membersihkan Mesjid Al- Uryad, mengaku sangat bangga, pihak kepolisian ikut membantu dalam kebersihan tempat ibadah. 
 
"Ternyata anggota kepolisaian mau berjibaku bersama masyarakat untuk membersihkan mesjid dalam menyambut bulan Ramadhan. Semoga ini merupakan cara untuk mempertebal tali silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian," pungkasnya.
 
‎Pada kesempat itu, terlihat Kasat lantas polres Rohul AKP. Amru Hutauruk didampingi Kanit regindent Ipda Kaliman siregar menyerahkan bantuan berupa uang dan peralatan kebersihan mesjid, kepada pihak pengurus Mesjid.(R19)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS