Horeee...Anggaran Pilkada Pekanbaru Segera Cair

Horeee...Anggaran Pilkada Pekanbaru Segera Cair
Amiruddin Sanjaya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak lama lagi dana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru segera cair dan bisa digunakan. Hal ini karena Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pilkada sudah selesai ditandatangani Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.
 
"Tinggal menunggu penyerahan kepada Walikota. Penandatanganan NPHD sudah dilakukan tanggal 17 Mei kemaren," kata Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, Ahad 23 Mei 2016.
 
Amiruddin Sijaya mengatakan, sedianya penyerahan berkas NPHD dilakukan Sabtu siang kepada walikota, namun pihak protokol membatalkan dengan alasan penting.
 
"Rencananya Sabtu siang kemaren akan diserahkan kepada Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Tetapi gagal karena beliau kurang sehat," katanya menerangkan.
 
Ia menyebutkan, tahapan KPU saat ini sudah sesuai prosedur dimana dimulai dengan penadatangan NPHD lalu menyerahkannya kembali kepada Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru.
 
Pihaknya menyangkal ada kendala atau keterlambatan proses dari tahapan penyelesaian NPHD karena memang sudah ditandatangani beberapa hari lalu.
 
"Artinya yang belum hanya penyerahan secara simbolik saja jadi tidak akan menggangu kepada persiapan pilkada," tegasnya.
 
Amiruddin juga melanjutkan setelah NPHD tuntas diserahkan maka tahapan KPU lanjutnya ekspose dan rekrutmen petugas pemilihan umum kecamatan dan kelurahan.
 
"Kami juga sudah sosialisasi kemasyarakat, semoga semua berjalan lancar," tambahnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index