H-1 Idul Fitri, Rohil dan Pelalawan Dipenuhi Titik Panas

H-1 Idul Fitri, Rohil dan Pelalawan Dipenuhi Titik Panas
Upaya pemadaman kebakaran hutan di wilayah Bengkalis beberapa waktu lalu.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sehari menjelang Idul Fitri, wilayah Riau makin membaras. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat setidaknya ditemukan 49 titik panas yang tersebar di 11 kabupaten dan klota di Proivinsi Riau Selasa, 5 Juli 2016.
 
Dari seluruh daerah tersebut, sebaran hotspot terbanyak ditemukan di daerah Rokan Hilir dan Pelalawan dengan total 15 dan 11  titik panas yang berpotensai untuk menjadi titik api.
 
Seperti dirilis Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, dari 12 kabupaten dan kota, hanya Pekanbaru yang terbebas dari titik panas. Adapun kabupaten kota lainnya terpapar titik panas, masing masing Kampar (1), Rohul (1), Kuansaing (2), Dumai (2), Siak (2), Inhu (2), Inhil (4), Kepulauan Meranti (2), Bengkalis (7), Pelalawan (11), Rokan Hilir (15) dengan tingkat confidence diatas 70 persen.
 
Ada pun titik panas potensial terjadi di 14 spot, masing-masing Pelalawan (4), Rokan Hilir (4), Kuansing (2)Meranti, Dumai dasn Inhil masing-masing (1).
 
Tak hanya di Provinsi Riau, keakaran lahan juga diduga terjadi di beberapa provinsi di Sumatera, seperti Sumatera Utara (21), Sumbar (14), Jambi (14).(R03)
 

Listrik Indonesia

#Karhutla

Index

Berita Lainnya

Index