PENUH SESAK...Pantai Padang Dijejali Puluhan Ribuan Pengunjung, Ini Penampakannya...

PENUH SESAK...Pantai Padang Dijejali Puluhan Ribuan Pengunjung, Ini Penampakannya...
Suasana Taman IORA Pantai Padang kini semakin indah dan asri.
PADANG (RIAUSKY.COM)– Bagi warga padang dan sekitarnya, menjadikan pantai padang atau yang biasa disebut 'tapi lauik' sebagai destinasi kunjungan selama libur lebaran Idul Fitri sepertinya sudah menjadi keharusan. 
 
Selain lokasinya yang dekat dan ada di tengah kota, Pantai Padang yang dalam beberapa bulan terakhir terus dibenahi oleh Pemko Padang kini sudah jauh bersolek. Lebih lapang, lebih indah dan lebih memuaskan pandangan mata. Aneka hiburan juga bisa didapatkan tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota.
 
Bila anda punya hobi memancing, Pantai padang hingga hari ini masih tetap digandrungi para pemancing mania. Begitupun bila hendak mendapatkan kuliner khas tepi laut sembari menyaksikan sensasi mata hari terbenam, Pantai Padang kini juga menjadi pilihan yang tepat bagi anda. 
 
Sedikit berbeda dari tahun lalu, kini pusat jajanan tersebut sudah ditata lebih rapi di seberang jalan tepi laut. Sementara di kanan kiri pesisir pantainya, kini juga sudah ditanami pepohonan hijau dan ruas jalannya lebih luas dari biasanya. 
 
Tak salah bila tahun ini, puluhan ribu orang warga sumbar dan Riau tumpah ruah di sepanjang pantai padang yang menawan tersebut. Tak ada lagi gubuk-gubuk liar tempat berjualan, karena semuanya sudah tertata. 
 
Pantai Padang pada lebaran hari kedua ini  dipadati pengunjung. Mereka datang dari berbagai daerah demi menyaksikan indahnya kawasan wisata itu.
 
Kawasan Pantai Cimpago dengan landmarknya “Padang IORA” menjadi lokasi paling diminati. Pengunjung berebut untuk mengabadikan kebersamaan mereka di tulisan itu.
 
Untuk menjaga suasana tertib di sekitar pantai Padang, puluhan personel Satpol PP dan aparat kepolisian disiagakan, khususnya untuk mengantisipasi parkir liar yang bisa menyebabkan kemacetan. 
 
Namun, suasana ini mungkin sedikit akan mengusik ketenangan para pengunjung, karena, begitu inginnya orang-orang berkunjung menyebabkan suasana di sekitar kawasan Pantai Padang menjadi sangat padat dan sesak oleh kendaraan bermotor. Berharap bisa mendapatkan tempat parkir yang lega, mungkin akan sulit, sehingga kendaraan harus paskir sedikit mejorok ke beberapa ruas jalan di sekitar pantai. 
 
Apapun itu, tentunya tergantung pilihan anda. Pantai Padang memang menggoda. Apalagi bagi perantau yang memang mengkhususnya berkunjung ke pantai ini saat liburan dan mudik lebaran. So, check it out...(R03)
 
 
Pantauan SINGGALANG, sampai senja masyarakat masih berduyun-duyun ke sana. Apalagi, di langit tampak paralayang terbang indah bersama layang-layang yang berwarna warni. Selain berfoto, para pengunjung yang rata-rata berkendara plat luar Sumatera Barat itu juga mandi-mandi di laut. (yuni)

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index