Kalla Sindir Pejabat Jangan Kejar Piala dan Penghargaan Sekadar Kepentingan Pilkada

Kalla Sindir Pejabat Jangan Kejar Piala dan Penghargaan Sekadar Kepentingan Pilkada
Wapres Jusuf kalla saat mendarat di Siak.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Tak hanya menggugah kesadaran masyarakat untuk memelihara lingkungan sebagai kewajiban bersama, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga mengingatkan para politisi untuk tidak sekedar mengejar Adipura dan penghargaan lainnya sebatas kepentingan pencitraan ketika hendak mengikuti pemilihan kepala daerah.

Hal tersebut setidaknya menjadi penekanan Kalla saat peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang dilaksanakan di Siak Sri indrapura, Jumat, 22 Juli 2016. 
 
"Kita tidak hanya bicara penghargaan atau piala apalagi mendekati Pilkada, semua bisa diarak keliling kota. Tapi maknanya untuk kehidupan anak cucu kita ke depan harus jaga lingkungan," ungkapnya yang membuat hadirin bertepuk tangan.
 
"Zaman masih banyak berubah, orang yang hebat zaman dahulu apabila ada di rumahnya ada gading gajah atau kulit harimau yang diawetkan. Sekarang ini hal tersebut dikecam dunia," imbuhnya.
 
Direncanakan, hari ini Wapres Jusuf kalla akan memberikan 73 penghargaan kepada insan lingkungan dari seluruh Indonesia. JK menekankan, bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk memperbaiki lingkungan secara lebih giat lagi.
 
Pada puncak hari lingkungan hidup se-dunia ini JK ditemani sejumlah menteri, seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.(R01/dt)

Listrik Indonesia

#Kalpataru dan adipura

Index

Berita Lainnya

Index