Tinjau Kebakaran, Jokowi Tiba Di Pelembang

Tinjau Kebakaran, Jokowi Tiba Di Pelembang
Presiden RI Joko Widodo dan Gub Sumsel Alex Neordin (detikcom)
PALEMBANG(RIAUSKY.COM)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba daerah bencana kebakaran hutan dan kabut asap di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (29/10/2015). Ia akan segera meninjau penanganan bencana itu.
 
Seperti dilansir dari okezone.com, Jokowi mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumsel, sekitar pukul 08.15 WIB. Sebelumnya, Jokowi mempercepat kunjung kerjanya di Amerika Serikat karena ingin meninjau penanganan kebakaran hutan dank kabut asap.
 
Sesampainya di Tanah Air, Jokowi akan langsung berkantor di wilayah-wilayah yang terdampak bencana asap hingga tiga hari ke depan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga ingin melihat kesiapan pemerintah daerah untuk melakukan tanggap darurat terutama menangani kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana.
 
Rencananya pria asal Solo itu akan bermalam di Kabupaten Kayu Agung serta berkantor di kabupaten tersebut, termasuk untuk mengerjakan tugas-tugas kenegaraan lainnya.
Keesokan harinya, ia dan rombongan berangkat ke Kabupaten Musi Banyuasin menggunakan helikopter untuk memantau beberapa titik api yang perlu ditangani.
 
Lalu menuju wilayah Sorolangun, Provinsi Jambi, juga untuk memantau penanganan bencana asap di sana. Setelah itu, Jokowi ke Palangkaraya untuk memantau penyelesaian masalah yang sama.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index