Aneh, Mensos Kunjungi Riau Saat Asap Menipis

Aneh, Mensos Kunjungi Riau Saat Asap Menipis
mensos khofifah indar parawangsa
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Saat langit Riau cerah tanpa asap, Mensos Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan meninjau posko evakuasi di Pekanbaru Sabtu (31/10/2015). 
Dari jadwal yang dirilis Humas Pemprov Riau, Sabtu (31/10/2015), Mensos Khofifah dijadwalkan meninjau posko evakuasi di Kantor PU Provinisi Riau, di Jl Arengka II, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.
 
Posko Evakuasi yang baru dibentuk sekitar dua pekan lalu, memang sempat ada warga mengungsi walau jumlahnya hanya belasan jiwa. Saat itu kabut asap pekat pada level udara berbahaya. Posko evakuasi ini disediakan Pemprov Riau agar anak-anak atau ibu hamil yang terpapar asap bisa mengungsi sementara demi kesehatan.
 
Jadwal yang dirilis Pemprov Riau, Khofifah akan berkunjung sekitar pukul 12.30 WIB bersama Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Rencana kunjungan akan menjadi aneh sebab, warga yang mengungsi sudah tak ada lagi di posko tersebut.
 
"Kalau nanti Menteri Sosial datang ke Posko Evakuasi ada warga di sana, berarti ini ada rekayasa. Karena sudah tiga hari ini langit cerah, tak ada lagi asap," kata Winarto warga Jl Arengka II Pekanbaru seperti dikutip dari detikcom.
 
Winarto warga di sekitar Kantor PU Pemprov Riau ini, menyebutkan, saat pos dibuka memang sempat warga ada mengungsikan anak-anaknya di sana."Waktu itu saya sering menunjukkan warga di mana tempat poskonya. Karena poskonya lantai paling atas. Saat itu banyak warga yang bingung," kata Winarto.
 
"Kalau sekarang, tak ada lagi warga yang datang. Asap kan sudah hilang. Sudah aman, bersyukurlah asap sudah hilang, warga tak perlu ke posko lagi," kata Winarto.
 
Tapi selain meninjau posko, Mensos dikabarkan akan memberikan santunan kepada keluarga yang anaknya meninggal di tengah kabut asap.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index