Uang Tak Bisa Gantikan Nyawa

Kemensos Serahkan Rp 15 juta Pada Keluarga Korban Asap

Kemensos Serahkan Rp 15 juta Pada Keluarga Korban Asap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawasa, Melakukan kunjungan ke Posko Evakuasi Gedung Serbaguna Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Riau, Jalan SM Amin, Pekanbaru, Sabtu (31/10). 
 
Selain melihat fasilitas posko, Mentero Sosial RI ini juga memberikan santunan pada keluarga korban meninggal dunia. Dimana masing-masing menerima RP 15 juta. 
 
"Alhamdulillah, kalau dihitung dengan uang tentunya pemberian santunan ini tidak sebanding dengan hilangnya nyawa suami saya, tapi setidaknya saya terbantu dengan bantuan Bu Menteri," ujar Nanda Febriani, istri dari korban M Iqbal Halim kepada GoRiau.com. 
 
Hal senada juga diungkapkan Mukhlis, dimana anaknya Hanum (9) juga meninggal dunia akibat terpapar asap. "Saya berterimakasih kepada Bu Menteri, harapan saya ke depan tidak ada lagi korban akibat asap," jelasnya. 
 
Data dari Kementerian Sosial, ada enam korban yang meninggal di Provinsi Riau akibat kabut asap, tiga balita dan satu orang dewasa di Pekanbaru, serta dua balita di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Secara langsung, Mensos menyerahkan santunan kepada keluarga korban. Namun, tidak termasuk dari Kabupaten Inhil, karena pihak keluarga korban berhalangan hadir. 
 
"Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, tapi harapan kami bagi keluarga korban bisa digunakan untuk membantu pendidikan anak, atau setidaknya mengurangi beban hidup,'' jelas Mensos. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index