Gunung Barujari Erupsi, Empat Bandara Ini Tutup

Gunung Barujari Erupsi, Empat Bandara Ini Tutup
KUTA (RIAUSKY.COM) - bagi anda yang ingin bepergian ke daerah timur indonesia, tampaknya harus memastikan bandara tempat tujuan anda tidak tutup. pasalnya Erupsi Gunung Barujari di Lombok, empat bandara ditutup lantaran terkena imbasnya.
 
Bandara yang ditutup itu adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan dua bandara di Nusa Tenggara Barat, yaitu Bandara Selaparang dan Bandara Internasional Lombok.
 
"Jadi, akibat dari erupsi gunung Barujari, untuk hari ini ada empat bandara yang ditutup. Sebelumnya bandara Internasional Lombok kemarin tidak ditutup tapi hari ini ditutup," ujar Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Yusfandri Gona, seperti dikutip dari okezone.com Kamis (5/11/2015).
 
Sebelumnya, Bandara Ngurah Rai yang telah ditutup sejak Selasa lalu, direncanakan akan dibuka hari ini. Namun karena aktivitas Gunung Barujari mengingkat, penutupan jadi diperpanjang.
 
Yusfandri mengatakan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan BMKG dan pihak-pihak yang terkait untuk menangani masalah tersebut. "Kami akan terus melakukan pantaun terus (perkembangan Gunung Barujari)," tuturnya.
 
Dia berharap aktivitas dari Gunung Barujari akan terus menurun sehingga aktivitas penerbangan bisa normal kembali. Dengan begitu, penumpang yang sudah menumpuk di empat bandara itu bisa diberangkatkan. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index