Jadi Ibukota Rohul, Pematang Berangan Nikmati "Kue" Pembangunan Capai Rp11 Miliar

Jadi Ibukota Rohul, Pematang Berangan Nikmati
Kades pematang Berangan, Rambah, Maisar.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Wilayah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu adalah pusat Pemerintahan Daerah Rokan Hulu. 

Di Desa ini  Kantor Bupati Rokan Hulu, Perkantoran Pemda Rokan Hulu, Bangunan Megah dan Istimewa Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu dan beberapa bangunan indah lainnya berdiri.

Pada tahun 2017 ini, Desa Pematang Berangan yang perpenduduk lebih dari 2 ribu kepala keluarga ini, bakal mendapatkan alokasi anggaran atau "kue" pembangunan dari APBD Rohul mencapai Rp 11 Miliar.

Anggaran pembangunan tersebut saat ini ada yang sedang dilaksanakan di lapangan dan ada juga yang telah dilakukan oleh para pekerja dilapangan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,Maisar kepada Riausky.com, Senin (6/11) terakait dengan alokasi kegiatan di Desa Pematang Berangan-Rohul dari Pemda Rokan Hulu tahun 2017.

" Pemerintahan Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rokan Hulu H.Suparman S.Sos beserta DPRD Rokan Hulu yang telah mengalokasi kan berbagai kegiatan ke Desa Pematang Berangan." Papar Kepala Desa dua priode ini.

Maisar yang juga menjabat sebagai Pengurus SMP Negeri Tahfizd  Rokan Hulu ini menjelaskan, bahwa kegiatan yang dialokasikan ke Desa Pematang Berangan meliputi berbagai bidang pekerjaan, seperti pengaspalan ruas jalan dan pembangunan drainase ke Kantor Depag Rokan Hulu, Pembangunan Pagar Hutan Kota di belakang Kantor Bupati Rokan Hulu,Kelanjutan Pembangunan SD Negeri 28 serta beberapa kegiatan lainnya. 

Ada sekitar 13 item pekerjaan kegiatan dari Pemda Rokan Hulu di Desa Pematang Berangan pada tahun 2017.

Maisar juga berharap, pada tahun depan, Pemda Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu lebih memberikan porsi pembangunan lebih besar ke Desa Pematang Berangan, seiring perkembangan daerah, yang mana Desa ini merupakan lokasi tujuan Wisata Religi dan Ibukota Pemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hulu.(R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index