Alokasi Dana Desa Sukamaju 2017 Difokuskan untuk Pengerjaan Turap dan Balai Desa

Alokasi Dana Desa Sukamaju 2017 Difokuskan untuk  Pengerjaan Turap dan Balai Desa
Ketua TPK Desa Sukamaju Suparman,(baju putih) saat melihat pembangunan turap dari Kegiatan DD tahun 2017.

PASIRPENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Sebelum anda memasuki Kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, terlebih dahulu anda akan menjumpai Kantor Bupati Rokan Hulu yang lama. 

Kantor bersejarah ini berada di Desa Sukamaju Kecamatan Rambah yang berlokasi 6 kilometer sebelum masuk ke Ibukota Rokan Hulu, Kota Pasir Pengaraian.

Pada tahun 2017, masyarakat Desa Sukamaju yang berpenduduk mencapai 2. 500 jiwa ini secara bersama mendukung pelaksanaan kegiatan Dana Desa bersumber dari Pemerintah Pusat. Besaran Dana Desa dan  Alokasi Dana Desa tahun 2017 di Desa Sukamaju mencapai Rp 1,4 Miliar.

Dana sebesar itu telah digunakan oleh Pemerintah Desa bersama Tim Pelaksana Kegiatan tahun 2017 ke beberapa pos kegiatan yang telah disusun.

Diantara kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Pembangunan Jalan Semenisasi, Pembangunan Gedung Balai Desa dan Pembangunan Turap.

Untuk pelaksanaan kegiatan jalan semenisasi saat ini telah selesai dikerjakan.

Sementara untuk pembangunan Balai Desa dan Pembangunan Turap saat ini sedang dikebut penyelesaiannya dilapangan oleh pekerja.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Sukamaju Kec Rambah Kabupaten  Rokan Hulu Suherdi ST, melalui Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa tahun 2017,Suparman kepada Riausky.com,Sabtu (11/11/2017) terkait dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Desa Sukamaju. 

"Menjelang akhir November 2017, kegiatan yang bersumber dari Dana Desa dan ADD tahun 2017 akan dapat diselesaikan  di lapangan." Papar Suparman.

Dijelaskan Suparman, masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Rambah- Rohul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengalokasikan Dana Desa kepada masyarakat di pedesaan untuk pembangunan infrastruktur. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index