Hari Kesehatan Nasional, Bupati Rohil Serahkan 3 Unit Ambulans Untuk Puskesmas

Hari Kesehatan Nasional,   Bupati  Rohil Serahkan 3 Unit Ambulans Untuk Puskesmas
Bupati Rokan Hulu Suyatno memeriksa kondisi mobil ambulans yang diserahkan kepada 3 Puskesmas di Rokan Hilir.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)-  Masih bersempena memperingati Hari Kesehatan Nasionla (HKN) ke - 53, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp  menyerahkan tiga (3) unit ambulans kepada puskesmas.

Penyerahkan dilakukan secara simbolis oleh bupati kepada  Puskesmas Kecamatan Tanjung Medan, Puskesmas Bortren dan Puskesmas Teluk Merbau Kecamatan Kubu. Kegiatan penyerahan tiga unit ambulans dilakukan di kantor Badan keuangan dan Aset Daerah (BKAD) jalan Merdeka Bagansiapiapi.

H. Suyatno Amp, dalam kata sambutan nya mengatakan di kabupaten rokan hilir sudah ada 19 Puskesmas dan 9 diantaranya sudah menjadi rawat inap yaitu puskesmas rawat inap di Kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Pujud, Kecamatan Kubu Babussalam, Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Puskesmas ini sudah memiliki sarana yang memadai seperti ruang pelayanan dan Alkes, ruang gawat darurat dengan alkes set gawar darurat, ruang kesehatan ibu dan imunisasi dengan alkes set pemeriksaan anak dan set imunisasi, ruang kesehatan gigi dan mulut dengan alkesnya memiliki ruang Asi dengan alkesnya. Saya akui belum semua sarana pendukung terpenuhi. Namun, kami pemerintah rohil tengah berusaha untuk melengkapinya termasuk tenaga medisnya atau SDM Dokternya  sesuai kebutuh kan setiap puskesmas.  Saat ini, pemerintah rokan hilir sudah membangun posyandu  sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di desa-desa.

Siswaja Mulyadi menyerahkan paket bantuan ambulans secara simbolis pada Puskesmas.

Semoga dengan ada bantuan tiga unit ambulans ini bisa melancarkan kinerja puskesman dan melayani masyrakat dalam mendapatkan kesehatan. " Pungkasnya.

Dalam acara tersebut terkuak informasi bahwa saat ini ada 12 puskesmas sedang melakukan program pencapain Indonesian sehat. Dan ada empat (4) puskesmas yang telah mendapatkan pengakuan akreditasi ' Madya' dari tim surveyor yakni Puskesmas Bagansiapiapi, Puskesmas Bagan Punak, Puskesmas Sinoboi dan Puskesmas Sedinginan.

Pada tahun ini juga ada dua (2) puskesmas yang sudah menjalani penilaian akreditasi. Hal ini sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas di kabupaten rokan hilir. " Kata Bupati Rohil melalui Kadis Kesehatan Rohil Hj. Dahniar.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Kadis Kesehatan danggota DPRD Riau dapil Rokan Hilir Siswadja Mulyadi saat penyerahan mobil ambulans.

Bersempena Hari Kesehatan Nasional  (HKN) ke - 5e acara juga dirangkai dengan penyerahan hadiah dan sertifikasi kepada Posyandu terbaik tingkat kabupaten serta penyerahan sertifikat sembuh penyakit TM  MDR ( Multi Drugs Resistance), penyerahan sertifikat produksi pangan industri rumah tangga, penyerahan pemenang lomba pemamfaatan taman obat keluarga (Toga) kepada kader.(R15/adv)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index