Wabup Rohil Lantik Dua Penghulu dan Resmikan Kantor Camat Rantau Kopar

Wabup Rohil Lantik Dua Penghulu dan Resmikan Kantor Camat Rantau Kopar

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Rohil, Drs H. Jamiluddin melantik Datuk Penghulu Sekapas dan Datuk Penghulu Bagan Cempedak, sekaligus meresmikan kantor camat Kecamatan Rantau Kopar, Senin (22/1).

Informasi dirangkum, dua orang Datuk penghulu dilantik itu yakni, M. Syarkoni dilantik menjadi Datuk Penghulu Sekapas dan Dedi Wahyudi SPdI dilantik menjadi Datuk Penghulu Bagan Cempedak. 

Sementara, bangunan kantor camat yang diresmikan oleh Wakil Bupati Rohil itu kemarin dikerjakan oleh CV. Fortuna dan Konsultan Al Consultant dengan nilai Rp.1.261.342.000 dari APBD Rohil. 

Hadir dalam acara itu yakni tiga orang anggota DPRD Rohil Afrizal, Edison Jamil SAg dan Hj. Rosmanita, Camat Rantau Kopar H. Samsuir SSos, Perwakilan Dandim 0321 Mayor Inf Suprapto, Kapolsek Rantau Kopar Iptu Tri, para Kadis, para penghulu / lurah, para Kadus, para ketua RT, para ketua RW, para Ninik Mamak, majlis, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat dari berbagai daerah.

Wabup Rohil, Drs H. Jamiluddin mengucapkan selamat kepada M. Syarkoni dan Dedi Wahyudi karena telah terpilih menjadi penghulu. "Karena sudah saya lantik hari ini, maka kedepan tidak adalagi tim sukses, karena saudara sudah milik masyarakat di daerah tugas saudara. Untuk itu, mari bekerja dengan baik, sehingga kepenghuluan yang saudara pimpin bisa lebih baik kedepannya," ujar Jamil.

Wabup menyarankan kepada penghulu yang baru dilantik, untuk bisa selalu mengedepankan konsultasi dan komunikasi dengan BPKep, perangkat desa serta lapisan masyarakat setiap ada program kerja yang akan dibuat. "Allloh SWT saja melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh malaikat ketika menciptakan manusia. Apalagi kita sebagai manusia, hendak lakukanlah seperti itu, sehingga apa yang di programkan sesuai dengan apa yang diharapkan," tutur Jamil.

Terkait sudah diresmikan kantor kecamatan, Jamil berharap, kedepan pelayanan ke masyarakat lebih maksimal. "Rawatlah bangunan ini dengan baik, sehingga bisa bertahan dalam waktu yang lama," kata Jamil.

Ia juga berharap kepada lapisan masyarakat, untuk bisa selalu memberikan dukungan dan suport terhadap program kerja yang dibuat pemerintah. "Sekarang mari kita semua berpikir kedepan, dan sama berjuang untuk masadepan, sehingga daerah kita bisa lebih barjaya dari tahun sebelumnya," ajak Jamil.

Pada kesempatan itu, Jamil juga mengapresiasi tingginya jumlah pemilih pada Pilpeng di Kecamatan Rantau Kopar, khususnya di Kepenghuluan Sekapas. Oleh karena itu, Jamil memberikan piagam penghargaan kepada BPKep Sekapas yang diwakili oleh Zulkifli. 
"Kedepan, apabila ada pemilu dalam pemilihan apapun hendaknya menggunakan hak suara, karena dengan begitu juga sebagai bukti bahwa masyarakat ikut mendukung program pemerintah," tutup Jamil. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index