Lantik Empat Penghulu Kecamatan Tanah Putih, Ini Pesan Suyatno

Lantik Empat Penghulu Kecamatan Tanah Putih, Ini Pesan Suyatno

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 4 Datuk Penghulu terpilih dari  Kecamatan Tanah Putih resmi dilantik Bupati Rohil H Suyatno dihalaman Kantor Camat Tanah Putih, Jumat (26/1/18) sekitar pukul 16.00 wib.

Ke empat Datuk Penghulu terpilih yang di lantik Bupati Rohil yakni Yusrikandar dari Kepenghuluan Rantau Bais, Yusmarsi dari Kepnghuluan Teluk Berembun, Dahlan dari Kepenghuluan Momogo dan Siderman dari Kepenghuluan Putat.

Tanpak yang hadir dalam pelantikan ke empat Datuk Penghulu/Kepala Desa Kecamatan Tanah Putih, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin,  Dandim 0321 Letkol. Inf. Didik Efendi Sos, Kapolres Rohil di wakili oleh Kapolsek Kompol. Sanusi SH, Camat Tanah Putih Ramlan Sos, Datuk Penghulu se - Kecamatan Tanah Putih, Porkompinda Rohil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

"Setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan, berarti saudara sudah sah menjadi Datuk Penghulu di desa dimana saudara terpilih selam enam tahun depan. Nah, segala tugas sudah menanti saudara, yang jelas tugas untuk memajukan desa atau Kepenghuluan saudara pimpin. Jangan sia-siakan jabatan atau kepercayaan masyarakat terhadap saudara," ujar Bupati.

"Saya berpesan kepada Datu Penghulu yang baru dilantik untuk kembali merangkul lawan lawan politik dulu. Dan melakukan koordinasi pada semua elemen masyarakat terutama BPK dan LPM," kata Suyatno.

Selain itu, Suyatno juga berpesan agar dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD)  maupun Dana Desa (DD) selalu berpedoman pada aturan hukum yang berlaku. Penghulu juga diingatkan jangan sekali kali melakukan diluar kaedah hukum. Taati aturan hukum yang berlaku pesan bupati.

Dalam kesempatan pelantikan Datuk Penghulu Kecamatan Tanah Putih, Bupati juga membagi Amil Zakat kepada yang berhak menerima melalui Amil Zakat Kabupaten Rokan Hilir. (R14)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index