MIRIS...Ruang Kelas Tak Cukup, Siswa SMK Negeri 1 Bonai Darussalam-Rohul Belajar di Bawah Pohon

MIRIS...Ruang Kelas Tak Cukup, Siswa SMK Negeri 1 Bonai Darussalam-Rohul Belajar di Bawah Pohon
Siswa SMK Negeri 1 Bonai Darussalam-Rohul belajar dibawah pohon, karena RKB tidak cukup.

BONAI DARUSSALAM (RIAUSKY.COM) - Jumlah siswa SMK Negeri 1 Kecamatan Bonai Darussalam pada tahun 2018 ini sebanyak 116 orang siswa. Sementara, jumlah Ruang Kelas Belajar (RKB) yang tersedia hanya 3 ruangan. Sedangkan  rombongan belajar siswa sebanyak 6 rombel.

Artinya, ada kekurangan RKB sebanyak 3 ruangan lagi bagi siswa. Sementara ruang majlis guru dan fasilitas sekolah lainnya juga belum tersedia. Akibat kekurangan RKB bagi siswa dalam belajar, dengan sangat terpaksa, majlis guru di SMK Negeri 1 Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu menyelenggarakan proses belajar-mengajar di bawah pohon kayu dan di teras sekolah.

Penjelasan dan keluhan proses belajar-mengajar bagi siswa itu disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Sukirman, MM.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Sifulloh, S.Hi kepada Riausky.com,Kamis,(15/02) terkait dengan penyelenggaraan pendidikan tahun 2018 di SMK Negeri 1 Kecamatan Bonai Darussalam-Rokan Hulu.

"Majlis guru dan siswa SMK Negeri 1 Bonai Darussalam-Rohul berharap kepada Pemprov Riau untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan RKB bagi siswa," papar Sifulloh menjelaskan.

Kepada pihak  perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kecamatan Bonai Darussalam, lanjut Sifulloh juga diharapkan untuk dapat mengalokasikan dana CSR perusahaannya untuk pembangunan RKB bagi siswa di SMK Negeri 1 Bonai Darussalam yang telah berdiri sejak tahun 2012 lalu. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index