Gelar Simulasi, 34 SMA se Rohul Siap Laksanakan UNBK 2018

Gelar Simulasi, 34 SMA se Rohul Siap Laksanakan UNBK 2018
Ketua MKKS SMA Kabupaten Rokan Hulu, Eri Mulyadi S.Pd

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Republik Indonesia telah menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk dapat merealisasikan pelaksanaan ujian nasional bagi siswa dengan menggunakan komputer atau yang lebih dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer,(UNBK).

Pada tahun 2018, di Kabupaten Rokan Hulu para Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta yang bernaung dibawah organisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Rokan Hulu, telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan ujian nasional bagi siswa kelas XII munggunakan komputer.
 
Di Kabupaten Rokan Hulu terdapat 28 SMA Negeri dan 6 SMA Swasta.Seluruh sekolah tersebut akan menyelenggarakan UNBK yang menurut jadwal akan diselenggarakan secara serentak oleh Pemerintah pada bulan April 2018 nanti.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua MKKS SMA Kabupaten Rokan Hulu Eri Mulyadi S.Pd kepada Riausky.Com, Senin (19/02) terkait dengan kesiapan SMA se Rokan Hulu dalam menghadapi ujian nasional bagi siswanya.

"Simulasi UNBK 2018 telah dilaksanakan sebanyak 2 kali disetiap sekolah. 1 kali lagi simulasi akan digelar pada bulan Maret. 100 persen SMA se Rohul akan gelar UNBK 2018," papar Eri Mulyadi.

Eri Mulyadi S.Pd  yang juga menjabat sebagai Kepsek SMA Negeri 1 Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA se Rokan Hulu untuk terus memperhatikan kondisi prasarana ujian agar dalam kondisi bagus. 

Apakah itu komputernya, jaringan internet ataupun server yang akan digunakan oleh siswa. Begitu juga dengan kondisi arus listrik disekolah. Sehingga, pada saat pelaksanaan ujian nanti tidak ada kendala lagi. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index