Usia Sudah 120 Tahun Lebih, Tapi Perempuan di Rohul Ini Masih Terlihat Sehat, Ternyata Ini Rahasianya...

Usia Sudah 120 Tahun Lebih, Tapi Perempuan di Rohul Ini Masih Terlihat Sehat, Ternyata Ini Rahasianya...
Mbak Biyung bersama Babinkamtibmas Polsek Rambah Hilir Resort Rohul Bripka Totok Nurdianto SH,

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Siapa sangka, di usainya yang sudah 120 tahun, perempuan ini tetap segar bugar dalam menjalankan aktivitasnya.

Adalah Mbah Biyung, yang tinggal bersama anak dan cucunya di DU SKPD RT 08 Rw 02 Dusun 3  Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu.

Kehidupannya memang biasa-biasa saja. Namun, wanita tua tersebut bukanlah wanita atau nenek sembarangan. Karena, nenek yang kerap tersenyum bila disapa, diketahui usianya sudah 120 tahun. 

Bila dilihat dari fisik dan awasnya mata sang nenek saat melihat, memang tidak disangka Mbah Biyung ternya usianya lebih satu abad.

Babinkamtibmas Polsek Rambah Hilir Resort Rohul Bripka Totok Nurdianto SH, Senin (26/2/2018) mengaku juga kaget, ketika dirinya bertamu ke rumah Mbah Biyung beberapa hari lalu.

Karena, Bripka Totok yang beberapa kali meraih piagam penghargaan atas prestasinya baik dari Kapolri, Kapolda Riau maupun Kapolres Rohul dirinya merasa salut dan heran. Karena saat ini, jarang ditemukan orang yang usianya di atas seratus tahunan lebih. 

Bukan hanya itu saja, juga memiliki fisik yang kuat, serta mampu melaksanakan aktifitasnya sehari hari termasuk laksanakan ibadah Shalat dengan masih berdiri kokoh.

“Kita heran, karena seusia Mbah Biyung capai 120 tahun, dirinya masih mampu melakukan aktifitasnya, baik shalat lima waktu, berbicara, melihat, dan ini menunjukan kuas Allah, Namun, itu tidak terlepas kegigihan Mbah Biyung yang mempertahankan untuk hidup sehat dan melakukan ibadah shalat setiap harinya. Ini jadi pengalaman dan guru yang berharga bagi kita semua. Karena bila ingin hidup awet seperti Mbah Biyung dari sekarang ikuti apa yang sudah dilakukannya,” kata Totok.

“Apalagi di zaman sekarang ini kita tahu bahwa banyak sumber penyakit dan hal hal yang sifatnya tidak sehat bahkan merusak kesehatan," tegasnya.

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index