PN Rohil Raih Sertifikasi Akreditasi Penjaminan dari MA RI

PN Rohil Raih Sertifikasi Akreditasi Penjaminan dari MA RI

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Patut untuk dicontoh atau ditiru, baru beberapa hari menjabat sebagai ketua Pengadilan Negeri Rokan, Faisal SH MH membenahi semua fasilitas Pengadilan. 

Dari hasil pembenahan tersebut dan kerja keras seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Rokan Hilir kelas ll mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dari Direktorat Jendaral Badan Peradilan Umum dengan nilai B. 

Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu diterima Faisal SH MH pada Jumat 13 Juli 2018 lalu di Balikpapan, diserahkan oleh Ketua Mahkamh Agung Republik Indonesia dan Dirjen  Badan Peradilan Umum.

Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Faisal SH MH saat dikonfirmasi Rabu (25/7/18) melalui juru bicara Pengadilan Sondra SH membenarkan bahwa Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas ll mendapat Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu oleh ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu yang diberikan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, merupakan atas kerja keras seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Rokan Hilir yang selama ini telah memperbaiki sistem pelayanan, baik dari segi fisik maupun administrasi serta managemen penyelesaian  lperkara yang ada di Pengadikan Negeri Rokan Hilir." ungkap Sondra SH.

Dilanjutnya, tujuan adalah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mencari keadilan di Pengadilan Negeri Rokan Hilir. Dan, demi terwujudnya Visi Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas ll yaitu menciptakan Pengadilan Negeri Rokan Hilir Yang Agung. Maka dari itu, seluruh keluarga besar Pengadikan Negeri Rokan Hilir Kelas ll dari unsur pimpinan, para hakim, pejabat fungsional  maupun struktural , staf sampai dengan para tenaga kontrak tidak berhenti untuk terus berinovasi.

"Saat ini, Pengadilan Negeri Rokan Hilir sudah ada inovasi baru berupa sebuah Aplikasi berbasis Adroid yang dapat di downlod di Play Store yang diberi nama INFO PERKARA PN ROKAN HILIR. Aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan para cari pengadilan yang sedang berperkara di Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II," jelas Sondra.

Pantauan riausky.com saat memasuki ruang kantor Pengadilan Negeri Rohil dengan motto "CERMAT" (Cerdas Efektif,  Ramah,  Melayani,  Akuntabel Transparan) terdapat 4 (empat) meja pelayanan yaitu meja pelayanan kepaniteraan pidana yang mencakup pelayanan izin sita, izin penggeledahan, pelimpahan berkas perkara, upaya hukum biasa dan luar biasa serta grasi. Meja pelayanan kepaniteraan perdata yang mencakup pelayanan perkara gugatan, gugatan sederhana, permohonan, upaya hukum, permohonan somasi dan perkara eksekusi. Meja pelayanan kepaniteraan hukum yang merangkap sebagai meja informasi dan pengaduan yang mencakup pelayanan SK Khusus/insidentil, pendirian CV/UD/Akta lain-lain, perubahan/pembuatan akta notaris (CV, UD, Akta lain-lain), akta dibawah tangan, ijin riset, ijin peliputan, pelayanan pembuatan surat keterangan. Meja pelayanan kesekretariatan untuk pelayanan surat masuk di bagian kesekretariatan. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index