Tips Beli HP Murah dengan Budget Pas-pasan

Tips Beli HP Murah dengan Budget Pas-pasan
Ilustrasi

Semakin banyaknya manfaat dari handphone sebagai alat komunikasi membuat masyarakat pun semakin banyak juga yang ingin memilikinya. Sementara itu, untuk mendapatkan HP murah yang sesuai dengan budget pas-pasan pastinya bukan hal yang mudah. Apalagi jika menginginkan HP dengan spesifikasi yang terkini.

Akan tetapi jangan khawatir, tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Jika kita lebih jeli dan sabar untuk mencari HP terbaik dengan harga yang ramah di kantong, maka bukan hal yang mustahil kalau kita bisa mendapat HP murah yang berkualitas. Apalagi sekarang ini untuk membeli HP tidak selamanya harus pergi ke counter HP. Sekarang sudah bisa untuk belanja online yang jauh lebih simple tanpa perlu membuat kita capek. Hanya mengandalkan smartphone dan kuota data internet, kita sudah bisa belanja HP secara online.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli HP namun budget pas-pasan, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Pahami Kebutuhan

Beli HP terkini dengan budget selangit pastinya jadi hal yang mudah. Lantas, bagaimana dengan budget yang pas-pasan? Tips pertama yang perlu dilakukan adalah pahami dulu kebutuhan Anda terhadap HP yang akan dibeli. Apakah hanya untuk keperluan chatting saja, atau untuk main game, untuk meladeni hobi foto maupun video, atau untuk keperluan pekerjaan.

Kebutuhan yang berbeda membuat spesifikasi pada smartphone yang cocok untuk dibeli juga berbeda. Jangan sampai Anda terlalu menggebu fokus mencari HP murah sedangkan untuk keperluan yang cukup tinggi, jadinya tidak memperhatikan spesifikasi HP yang ternyata terlalu rendah. Atau mungkin Anda yang tidak terlalu suka foto selfie, namun justru membeli HP yang lumayan mahal karena bekalan kamera yang berkualitas tinggi.

 

2. Sesuaikan dengan Budget yang Ada

Pastinya dalam berbelanja harus menyesuaikan dengan budget yang ada. Jangan sampai kebutuhan membeli HP sampai mengganggu kebutuhan sehari-hari yang lainnya. Saat ini sudah cukup banyak smartphone yang dibanderol dengan harga murah namun dengan spesifikasi yang tidak murahan. Pasang rencana pembelian HP dengan budget yang ada. Jangan sampai Anda sudah menyiapkan dana 2 juta rupiah misalnya, kemudian tergiur dengan HP berspesifikasi tinggi seharga 3 juta keatas, padahal Anda tidak terlalu membutuhkan spesifikasi yang demikian.

 

3. Jangan Tergiur dengan Iklan

Iklan tentunya hanya menunjukkan berbagai kelebihan dari sebuah produk, begitu pun dengan HP pastinya. Bukan tidak boleh mempercayai iklan HP, akan tetapi jauh lebih baik jangan cepat tergiur dengan iklan yang ada. Cari informasi lebih detail lagi dari HP yang Anda incar, baik kelebihan dan kekurangannya. Pastikan sesuai dengan yang dibutuhkan dan budget yang tersedia.

 

4. Manfaatkan Promo Belanja Online

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang belanja online adalah cara simple untuk membeli HP murah. Pastinya menyenangkan bukan bisa mendapatkan HP yang dibanderol murah dan membelinya dengan cara yang mudah. Anda bisa berbelanja HP secara online di Bukalapak dan memanfaatkan promo yang ada.

Menjadi sebuah marketplace ternama di Indonesia, Bukalapak tidak jarang menghadirkan promo-promo menarik. Salah satu yang sering adalah diskon harga untuk HP. Jadi ini bisa dimanfaatkan untuk mendapat HP murah. Untuk harga yang lebih terjangkau lagi bisa dengan belanja online melalui aplikasi Bukalapak. Tidak jarang pembeli dari aplikasi mendapat keuntungan berlipat dari pembeli di website.

Hanya mengandalkan smartphone dan kuota data internet saja, Anda sudah bisa membeli HP yang diinginkan. Semakin sering Anda mengecek promo yang sedang diadakan oleh Bukalapak, maka tentu semakin besar kesempatan untuk memperoleh HP dengan harga yang murah. (*)

Listrik Indonesia

#Bukalapak

Index

Berita Lainnya

Index