Layar HP Anda Kotor? Bersihkan dengan 7 Cara Ini!

Layar HP Anda Kotor? Bersihkan dengan 7 Cara Ini!
Ilustrasi: Membersihkan layar Smartphone. Foto: pricebook.co.id

RIAUSKY.COM - Setiap HP memiliki cara dan perawatan masing-masing yang tentunya beda, bukan? Contohnya smartphone LG V terbaru yang Anda miliki. Salah satu bagian smartphone yang paling sering kotor adalah bagian layarnya. Jangan asal membersihkannya jika tak mau layar Anda tergores dan meninggalkan garis-garis. Menjaga kebersihan smartphone menjadi keharusan, sebab nyaris setiap saat tangan kita memegang HP. Bukan tidak mungkin smartphone ini menjadi sarang bakteri. Nah, inilah beberapa tips agar layar HP Anda selalu bersih. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Matikan Layar Smartphone

Pertama-tama silahkan Anda matikan layar terlebih dahulu sebelum mulai membersihkan layar. Hal ini dilakukan supaya kotoran yang menempel pada layar sentuh menjadi terlihat sehingga lebih mudah dibersihkan. Membersihkan layar smartphone dalam keadaan menyala membuat kita secara tidak sengaja memencet layar dan juga debunya tidak akan terlihat jelas.

2. Gunakan Kain Lembut

Nah, ini adalah cara terumum untuk membersihkan layar smartphone yang Anda miliki. Biasanya kebanyakan orang asal-asalan mengelapnya dengan menggunakan sembarang kain. Namun, jika Anda memilih kain dengan tesktur yang kasar, maka hal tersebut justru akan merusak layar. Bisa jadi kain kasar tersebut akan menggores permukaan pada layar smartphone Anda dan meninggalkan beberapa coretan garis. Tentunya smartphone akan nampak tidak terawat, bukan? Kain yang paling direkomendasikan adalah kain Microfiber. Karena kain ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan dijamin tidak merusak layar HP Anda.

3. Gunakan Air Bersih

Adakalanya kita merasa belum puas hanya mengusapnya saja. Anda bisa menambahkan beberapa tetes air pada kain yang akan Anda gunakan untuk mengelapnya. Ingat! Gunakan air yang bersih dan jangan terlalu banyak.

4. Gosok Secara melingkar

 Saat membersihkan layar sentuh, kebanyakan orang membersihkannya secara asal-asalan. Entah itu dengan gerakan vertikal maupun horizontal. Cara ini sebenarnya sedikit salah, saat membersihkan layar dengan cara ini kotoran justru akan semakin menyebar. Cara terbaik untuk membersihkan layar smartphone LG V terbaru adalah dengan mengusapnya secara melingkar.

5. Menggunakan cairan khusus pembersih layar

Nah, jika Anda masih merasa ragu untuk membersihkan layar smartphone menggunakan air biasa. Maka, Anda bisa mencoba untuk menggunakan cairan khusus pembersih layar yang satu ini. Anda bisa mendapatkannya di berbagai outlet atau counter terdekat.

6. Menggunakan Sinar UV

Cara ini terbilang cukup unik, dan sebagian orang masih belum familiar dengannya. Namun, cara ini terbilang ampuh untuk menghilangkan banyak debu atau kotoran yang menempel pada layar HP Anda.

7. Selotip

Nah, mungkin Anda juga baru pertama kali mendengar cara unik yang satu ini. memang kebanyakan dari kita tidak membersihkan layar smartphone menggunakan cara ini.

Perekat yang ada pada selotip akan membuat setiap debu yang menempel pada layar akan terangkat. Dengan begitu layar kita menjadi kinclong kembali. Mudah, bukan? Kelemahannya, HP Anda mungkin akan terasa sedikit lengket jika masih ada sisa-sisa perekat di selotip yang masih tertinggal di HP Anda.

Nah, beberapa cara di atas bisa Anda coba jika ingin membersihkan layar HP. Termasuk smartphone LG V terbaru yang akan Anda beli di Bukalapak nanti. Ya, ketika ingin membeli HP baru sebaiknya memang membeli di marketplace terpercaya seperti Bukalapak ini. Selain bisa membeli smartphone LG V murah. Di sana Anda juga bisa membeli berbagai kebutuhan lainnya. (*)

Listrik Indonesia

#Bukalapak

Index

Berita Lainnya

Index