Jambret Sial di Pekanbaru Bonyok Dipukuli Warga, Begini Ceritanya...

Jambret Sial di Pekanbaru Bonyok Dipukuli Warga, Begini Ceritanya...
AS (kanan)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seorang mahasiswa bernama Wahyu Hakim (23), warga Jalan Tengku Bey, Bukitraya, Kota Pekanbaru Provinsi Riau ini nekat berduel dengan pelaku jambret yang merampas ponsel miliknya, Rabu (3/8/2016) siang tadi.
 
Penjambret yang belakangan diketahui berinisial AS ini pun bonyok. 
 
Kenapa tidak, selain digimbal Wahyu, pria berumur 27 tahun itu juga 'masak' dihajar warga setempat yang kebetulan mengetahui kejadian ini. Setelah itu, AS pun diserahkan ke Mapolsek Pekanbaru Kota.
 
Kejadian ini bermula ketika Wahyu sedang berhenti di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Kantor Pajak untuk menelpon temannya. Lagi asyik-asyik ngobrol, AS muncul dan merampas ponsel korban dan melarikan diri.
 
Spontan Wahyu bereaksi. Bergegas ia mengejar pelaku hingga ke Jalan Kereta Api Ujung. Di sana lah pelarian AS berakhir. Berharap lolos, penjambret ini justru menemui jalan buntu dan terpojok. Sudah bisa ditebak endingnya, AS pun duel dengan Wahyu.
 
Warga sekitar yang mendengar keributan tersebut bergegas mendatangi lokasi, dan AS pun sempat dihakimi massa atas ulahnya. Sementara ponsel yang dicuri sebelumnya juga berhasil ditemukan di semak-semak sekitar tempat kejadian.
 
Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Rinaldo Aser SH SIK menerangkan, pelaku saat ini sudah diamankan untuk diproses hukum. 
 
"Kita akan mintai keterangan yang bersangkutan untuk mendalami, sudah berapa kali aksi serupa ia lakukan," ujar Rinaldo.
 
Meski itu hanya sebuah ponsel, yang jelas aksi heroik yang dilakukan Wahyu bisa mematahkan perbuatan pelaku. Sebab tidak menutup kemungkinan, jika ia lolos maka akan ada korban-korban AS selanjutnya. (R02/GRC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index