PUNYA EMBARKASI HAJI ANTARA... Riau Bisa Hemat Rp35 Miliar

PUNYA EMBARKASI HAJI ANTARA... Riau Bisa Hemat Rp35 Miliar
Ahmad Syah Harroefi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika Embarkasi Antara jadi dibangun di Pekanbaru, secara umum Riau akan mendapatkan keuntungan. 
 
Dengan begitu ada penghematan sekitar Rp 30-35 miliar setiap tahunnya dengan memangkas keberangkatan via Embarkasi Batam, Kepulauan Riau selama ini, baik jalur udara dan laut. 
 
Meski demikian, ada juga beberapa daerah yang belum diuntungkan kalau Embarkasi Antara di Pekanbaru, seperti dengan wilayah atau daerah yang biasanya lebih dekat ke Batam, Kepulauan Riau, ketimbang ke Kota Pekanbaru. 
 
"Tapi kita memikirkan untuk jangka panjang. Berapa miliar rupiah kita bisa hemat anggaran kalau jemaah haji kita berangkat dari Embarkasi Antara," kata mantan Pj Bupati Bengkalis ini.
 
Disamping itu, sebut Ahmasyah jika dilihat dari kuota yang menggunakan Embarkasi Batam, Riau menjadi daerah yang paling besar dibanding Jambi, Kalimantan Barat dan Kepri sendiri. 
 
Namun sebagai catatan, lanjut Ahmadsyah, Embarkasi Antara belum bisa memberangkatkan dan menerima kepulangan baik jamaah haji maupun umrah. 
 
"Makanya sekarang kita sedang mempersiapkan pembangunan asrama haji di kawasan Labersa, Pekanbaru. Kita menargetkan bisa menjadi Embarkasi penuh, dengan begitu bisa digunakan untuk menerima kepulangan jemaah haji dan umrah," tandasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index