Tujuh Petak Rumah Terbakar di Pasirpengaraian, Penyebabnya Masih Didalami

Tujuh Petak Rumah Terbakar di Pasirpengaraian, Penyebabnya Masih Didalami
Bangunan yang terbakar ludes dijilat api. Foto:riauterkini.com

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 7 petak rumah warga di Jalan hangtuah, Pasirpengaraian ludes terbakar, Ahad, 8 Januari 2016 sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebanyak lima unit mobil pemadam dari berbagai instansi dikerahkan untuk mengatasi meluasnya kebakaran.

Dari laporan sejumlah saksi mata, awalnya api tidak terlalu besar. Namun, tiupan angin yang agak kencang menyebabkan api dengan cepat menjalar ke bangunan lain di sebelahnya.

Aupaya pemadaman yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebkaran Rohul sedikit terkendala karena kepadatan pemukiman penduduk. Akibatnya, mobil pemadam termasuk water canon milik Polres Rokan Hulu dan BPBD Rohul hanya bisa melakukan pemadaman dari jalan besar.

Upaya pemadaman sedikit terbantu dengan partisipasi dan bantuan masyarakat yang berupaya memadamkan api agar tidak meluas ke bangunan lain.

Lurah Pasirpangaraian, Mukhlis ditemui disela-sela kebakaran hebat itu menyebutkan tujuh rumah yang terbakar yakni 3 rumah petak terbakar milik Kasim, 2 rumah milik M. Rum, 1 rumah milik Rezi, dan 1 lagi rumah Editia Warman.

untuk membantu masyarakat pemilik rumah  yang terlantar, Pemerintah Kecamatan dan warga setempat berpartisipasi mendukung dengan menyediakan makanan.

Hingga malam tadi bantuan masih terus mengalir. Pemerintah Kecamatan termasuk memberikan dukungan bagi para korban.

''Kita juga sudah informasikan kepada Dinas Sosial untuk membantu korban yang rumahnya terbakar,'' kata camat seperti dilaporkan riauterkinicom.

Api  sendiri baru berhasil dikuasai penuh sekitar dua jam setelah api membesar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, terkait penyebab kebakaran sendiri, sejauh ini masih belum bisa dipastikan. Ada yang menyebutkan korsleting arus listrik, ada juga yang menyebutkan karena api bekas pembakaran sampah yang menjalar ke rumah warga.(R04/i)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index