Peringatan Hari Pangan Sedunia di Pelalawan

HM Harris: Lahan Pertanian Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal

HM Harris: Lahan Pertanian Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Saat ini lahan pertahian cukup tersedia khususnya yang ada di Pelalawan, namun belum dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Masyarakat belum begitu tertarik untuk terjun menekuni bidang pertanian yang mempunyai prospek sangat cerah kedepan.

Hal ini terungkap saat Bupati Pelalawan, HM Harris membuka resmi peringatan Hari Pangan Sedunia XXXV tingkat Kabupaten, di Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Senin (26/10).

Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan bahwa untuk menghadapi arus globalisasi, kedepan masyarakat harus mempunyai pola berpikir yang lebih baik. "Bagaimana kedepan agar kita menjadi tuan di negeri sendiri dan tidak menjadi penonton," katanya.

Selain itu, Bupati Harris juga menghimbau kepada masyarakat untuk mencari peluang dengan masuknya investor, sehingga peluang-peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Program-proram pemerintah yang dilaksanakan, merupakan langkah persiapan untuk menghadapi arus globalisasi," ujarnya.

Disebutkan Bupati Harris, bahwa potensi dan ketersediaan lahan pertanian di Kecamatan Teluk Meranti cukup luas. Namun masyarakat belum begitu tertarik untuk menekuni bidang pertanian dan perkebunan.

"Lahan pertanian cukup tersedia, namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Melalui kegiatan ini diharapkan minat masyarakat terhadap pertanian dan perkebunan akan meningkat. Dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang dikembangkan hasil pertanian dan perkebunan akan lebih baik," tandasnya. (GR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index