Pabrik Kerupuk di Duri Terbakar, 4 Motor Juga Ikut Hangus

Pabrik Kerupuk di Duri Terbakar, 4 Motor Juga Ikut Hangus
Pabrik dan rumah yang hangus terbakar
DURI (RIAUSKY.COM) - Kebakaran melanda 5 rumah petak semi permanen di Jalan Mandiri II, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.
 
Kebakaran hebat yang terjadi Kamis (16/3/2017) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi diduga berasal dari konsleting listrik di ruang pabrik kerupuk Palembang Suka Hati.
 
"Semua sedang tidur lelap, ada anggota yang mendengar suara seperti rintik hujan. Rupanya selang beberapa menit, nampak api di plafon sudah membesar. Langsung bergegas keluar rumah dan membangunkan penghuni rumah lainnya," kata Andrian (35) pemilik bangunan.
 
Ia mengaku kebakaran begitu cepat menyambar rumah lainnya. Dalam waktu setengah jam, bangunan dua pintu pabrik dan 5 petak rumah sudah ambruk.
 
"Meski sudah ada mobil damkar Kecamatan dan damkar Chevron yang datang memadamkan api, tapi api sulit dijinakkan, karena bangunan semi permanen atau setengah papan ini sangat mudah terbakar," terang Andrian yang mengaku sudah 6 tahun merintis usaha kerupuknya tersebut.
 
Atas musibah tersebut, Andrian mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta. Karena selain 5 petak rumah, dan 2 pintu pabrik kerupuk, barang-barang lainnya tidak ada satupun yang bisa diselamatkan.
 
"4 sepeda motor untuk mengantarkan kerupuk juga terbakar. Seluruh peralatan untuk membuat kerupuk, termasuk mesin pres yang harganya capai Rp 100 jutaan juga hangus terbakar dan tidak bisa difungsikan lagi," terangnya.
 
Sementara itu, akibat kebakaran tersebut, 15 jiwa kini terpaksa menumpang hidup di rumah tetangganya. 
 
"Jadi 1 rumah ini kami tinggal 6 keluarga. Pihak kepolisian udah datang tadi. Hanya dari pemerintah yang belum datang," pungkasnya. (R14/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index