PMII Demo Soal Gelper di Kantor Wako

Hehehe... Yang Demo Cuma 6 Orang, yang Jaga Malah Ratusan

Hehehe... Yang Demo Cuma 6 Orang, yang Jaga Malah Ratusan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan pendemo yang datang ke kantor Walikota.
 
Namun hal tersebut tidak seimbang dimana ratusan personel polisi ini hanya mengamankan 6 pendemo yang melakukan aksi di depan kantor walikota pekanbaru. 
 
Para pendemo  menuntut agar tempat perjudian berkedok Gelanggang Permainan (Gelper) ditutup. 
 
Pantauan di lapangan, tak hanya kepolisian saja yang diturunkan, Satpol PP Kota Pekanbaru, dan juga Linmas Kota Pekanbaru ikut berjaga di depan gerbang. 
 
Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Pekanbaru Agus Pramono yang ditemui di lokasi demo mengatakan hal ini terkait kedatangan Ibu Negara Jokowi ke Pekanbaru sehingga pengamanan memang dimaksimalkan. 
 
"Takutnya nanti membesar, kita terus berupaya agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa diredam, " ungkap Agus. 
 
Menurutnya semua yang dilakukan terkait hal ini sudah termasuk prosedural, dalam hal pengamanan daerah jika kedatangan orang nomor 1 hingga nomor 4 memang sudah ada prosedur pengamanannya. 
 
"Seperti RI 1 itu presiden, RI 2 itu wapres, RI 3 itu negara dan RI 4 itu wakil ibu negara. Masing-masing sudah ada standarnya. Suka tidak suka ya memang itu aturannya," ungkapnya. 
 
Sementara itu, dalam aksinya, 6 mahasiswa yang mengatasnamakan Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru yang ditemui dilokasi dalam aksinya meminta Pemko Pekanbaru segera menutup gelanggang judi Berkedok Gelper.
 
"Kita akan terus pantau. Ini bumi melayu lancang kuning, jangan sampai tempat maksiat terus menjamur dan tidak ditindak," ujar ketua Orasi Jamil, yang masih melakukan aksinya di depan kantor walikota. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index