Wabup Meranti Tinjau UNBK di SMKN I Tebing Tinggi dan SMK Patria Dharma

Wabup Meranti Tinjau UNBK di SMKN I Tebing Tinggi dan SMK Patria Dharma
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melakukan peninjauan dan monev di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal Ujian Naaional Berbasis Komputer (UNBK) salah satunya di SMK N I Tebing Tinggi dan SMKS  Patria Dharma, Senin, 3 April 2017.
 
Ketika ditanya para Wartawan di lokasi peninjauan awalnya di SMK N I Tebing Tinggi, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, alhamdulilah peserta yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hadir semua (100 persen) dan ketika saya bertanya dengan siswa mereka semua siap melaksanakan UNBK tersebut.
 
"Maka dari itu, tujuan kami melakukan peninjauan ini, agar siswa yang melaksanakan UNBK bisa siap dan tegar ikut ujian tersebut dan juga sekaligus untuk melihat apakah sudah matang dalam pelaksanaan UNBK di SMK N I Tebing Tinggi ini dan diikuti juga peserta ujian dari SMKS Bina Meranti dari Kecamatan Tasik Putri Puyu," ujar Said.
 
Selanjutnya, Menurut Wabup H. Said Hasyim yang di dampingi Kadisdikbud Kabupaten Meranti H. Rosdaner dan Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyhudi. Iapun menyampaikan kita akan mencapai target kelulusan 100 persen, tetapi itu semua tergantung kemampuan siswa yang mengikuti ujian tersebut. Dan semoga apa yang kami harapkan semua tercapai dan bahkan sekarang ini untuk SMK dan SMA bukan wewenang kita di Kabupaten tetapi kita tetap optimis untuk pendidikan di meranti ini menjadi lebih baik.
 
Kendati demikian, Dia pun berharap semoga UNBK ini berjalan dengan baik dan lancar, harapnya.
 
Sementara itu, Salah satu Staf Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Bowo Wahyono mengatakan kami bersama kawan - kawan melakukan monitoring dan evaluasi peninjauan UNBK yang baru saja dilaksanakan di SMK sedangkan SMA belum lagi.
 
"Yang jelas hari ini yang melaksanakan UNBK baru SMK aja dan untuk semua SMK semuanya lancar dan sukses dalam melaksanakan ujiannya," ungkap Bowo.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK N I Tebing Tinggi, Zamzuri mengatakan alhamdulilah siswa yang melaksanakan UNBK pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan mata pelajaran yang di ujikan yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia.
 
"Oleh sebab itu, kami akan optimis mencapai target untuk bisa 100 persen semuanya nilainya baik dan tinggi," ujar Zamzuri.
 
Menurutnya, pada tahun 2016 kemarin UNBK sudah 50 persen dalam pelaksanaannya dan tahun ini kita harap sudah bisa target 100 persen dalam pelaksanaannya.
 
Kendati hal demikian, Iapun mengharapkan semoga sistem UNBK ini semoga siswa bisa memahami dan mudah dalam melaksanakan ujian tersebut, harapnya.
 
Sekedar informasi, Turut hadir mendampingi Wabup Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyhudi SPdI MSi, Kadisdikbud Kabupaten Meranti H. Rosdaner SPd, Kasek SMK N I Tebing Tinggi Zamzuri, Kasek SMA N I Tebing Tinggi Poyadi SPd, Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Meranti Syafrizal SPd dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index