Hadapi Pilgubri 2018, PKB Buka Opsi Koalisi dengan PDIP-NasDem

Hadapi Pilgubri 2018, PKB Buka Opsi Koalisi dengan PDIP-NasDem
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua DPP PKB Lukman Edy diketahui sudah 'melamar' ke NasDem dan PDIP untuk maju pada Pilgub Riau 2018. PKB membuka opsi berkoalisi dengan kedua partai tersebut.
 
"Sangat terbuka dong, mereka kan sahabat koalisi. PKB selalu terbuka dengan seluruh sahabat partai yang ada," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada detikcom, Sabtu (10/6/2017) malam.
 
Daniel mengatakan, yang terpenting adalah partai yang diajak berkoalisi memiliki kesamaan visi dengan PKB. 
 
"Itu akan menjadi kekuatan utama berkoalisi, karena ke depan tantangan utama buat pemerintah dan seluruh kepala daerah adalah mewujudkan keadilan sosial dan mengatasi kemiskinan," paparnya.
 
Daniel menjelaskan, PKB selalu mengutamakan kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah. Pengusungan Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut sudah resmi, namun belum final.
 
"Resmi tapi belum final karena tetap harus melalui mekanisme yang ditetapkan LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu). Koalisi DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) terus berjalan dan masih berproses," jelas Daniel.
 
Seperti diketahui, Lukman sudah mendaftar maju ke Pilgub Riau dengan 7 kandidat lainnya ke DPD PDIP Riau. Kemudian, Lukman 'melamar' ke NasDem pada hari Sabtu (10/6) kemarin.
 
Lukman bukan sosok asing pada Pilgub Riau. Tahun 2013 dia maju diusung PKB dan PDIP bersama Suryadi Khusaini. Pasangan Lukman-Suryadi kalah di putaran pertama dengan perolehan suara 14,09 persen. (R02/Dtc)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index