Dua Warga Pekanbaru Ikut ISIS, Ini Tanggapan Wako

Dua Warga Pekanbaru Ikut ISIS, Ini Tanggapan Wako
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dua warga Pekanbaru yang terindikasi sebagai pengikut paham ISIS sangat mengejutkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Karena selama ini tidak pernah terungkap adanya warga Pekanbaru yang menjadi pengikut ISIS.
 
"Saya juga lihat ini menjadi pemberitaan nasional,"ujar walikota singkat. Strategisnya letak Pekanbaru secara geografis disebut Walikota sangat menguntungkan dari segi pembangunan. Namun negatifnya juga menjadi alternatif pilihan bagi pihak lain untuk memasuki Asia.
 
"Pekanbaru kerap dijadikan sebagai pintu gerbang menuju Asia melalui Singapura dan juga Malaysia. Ini yang harus kita jaga,"katanya.
 
Lebih lanjut mengantisipasi agar paham ISIS tidak meluas di Pekanbaru dan tidak ada lagi warga yang terkontaminasi ISIS, Walikota mengajak masyarakat memperkuat Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga atau PMB RW. Karena dengan itu masyarakat bisa menjaga lingkungan dan berpartisipasi aktif mengawasai keluar masuknya pendatang yang ada diwilayahnya.
 
"Selain itu konsep smart city Juga bertujuan supaya  masyarakat lebih cerdas dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang negatif dan paham yang menyesatkan,"tutupnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index