WOW...Makin Sejahtera, Anggota DPRD Ini Usulkan Tiap Desa di Riau Dapat ADD Rp500 Juta

WOW...Makin Sejahtera, Anggota DPRD Ini Usulkan Tiap Desa di Riau Dapat ADD Rp500 Juta
Husaimi Hamidi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Desa di Provinsi Riau diperkirakan akan semakin kaya raya. 

Selain mendapatkan alokasi dana desa dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten dan kota, mereka juga dirancang mendapat alokasi yang juga besar dari pemerintah Provinsi Riau.

Ya, sesuai dengan hasil pembahasan APBD Riau 2018 yang dilakukan Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, setiap desa diusulkan setidaknya akan mendapatkan tambahan dana untuk membangun desa. 

''Ya, tiap desa ya, kelurahan tidak, karena, memang secara regulasinya, Kementerian Dalam Negeri hanya menyebutkan desa. Kita ingin kelurahan juga mendapat alokasi, tapi, persoalannya terbentur regulasi,'' kata Husaimi Hamidi disela-sela rapat banggar DPRD Riau, Rabu (29/11/2017) siang tadi.

Namun, jumlah tersebut tentu saja harus melalui mekanisme pembahasan dan harus melalui persetujuan DPRD dan TAPD.

''Kemarin kan pemerintah mengajukan Rp50 juta untuk tiap desa. Saya bilang kalau Rp50 juta buat apa, bahkan Rp[100 juta pun kurang, karena itu tak akan bermanfaat. Harusnya, itu 500 juta,'' kata Husaimi. 

''Kita akan dobrak supaya angkanya bisa Rp500 juta tiap desa. jadi bisa bermanfaat. Pemerintah tinggal atur juknisnya dan apa-apa saja yang bisa dibelanjkan dengan anggaran tersebut. Kalau cuma Rp50 juta, saya bilang lebih baik ditiadakan sajalah, karena itu hanya akan menambah masalah saja, dan tidak bermanfaat,'' kata politisi PPP dapil Rokan Hilir ini.(R04)

 

Listrik Indonesia

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index