Pemko Terus Pekanbaru Jaring Investor untuk KIT

Pemko Terus Pekanbaru Jaring Investor untuk KIT
Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan siap untuk menjaring investor guna menanamkan modalnya di Kawasan Industri Tenayan (KIT). Dalam waktu dekat, Pemko juga segera memutuskan rancangan induk kawasan industri di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

"Yang telah komunikasi (tertarik) cukup banyak. Sektor agro, farmasi, logam hingga elektronik," kata Kepala Disperindag Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (13/12) di Pekanbaru. 

Namun, sejauh ini, kata Ingot, pihaknya belum bisa menindaklanjuti ketertarikan investor untuk menanamkan modalnya tersebut di kawasan KIT. Dia beralasan, rencana induk yang telah disusun oleh tim konsultan masih perlu disempurnakan, sebelum kemudian disusun rencana bisnis pengembangan KIT.

Demikian disampaikan Ingot di sela-sela kegiatan forum group discussion (FGD) bertema "Review Akhir Kawasan Industri Tenayan Pekanbaru".

Sejumlah pihak mulai dari praktisi ekonomi, hukum, planologi hingga akademisi terlibat dalam FGD tersebut.Selain itu, FGD juga melibatkan Direktur Jenderal Pengembangan Wilayah II Kementerian Perindustrian RI, Bus Harmaidi serta Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pekanbaru, Dedi Gusriadi. Keduanya didapuk sebagai pembicara dalam FGD tersebut.

Menurut Ingot, kegiatan itu dijadikan sebagai bahan masukan untuk memperbaiki rencana induk KIT yang terhampar pada lahan seluas 266 hektare di Kecamatan Tenayan Raya. Rencana induk itu sendiri disusun oleh konsultan yang telah ditunjuk sebelumnya. (*)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index