Selamat Bukitraya Ditunjuk Sebagai Pilot Project Kecamatan Layak Anak

Selamat Bukitraya Ditunjuk Sebagai Pilot  Project Kecamatan Layak Anak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Senin (18/12/2017) kementrian PPPA RI mengadakan rapat terkait kecamatan layak anak. 

Dalam rapat yang dilaksanakan di kantor kementrian PPPA RI yang dihadiri oleh Sekretaris Deputi tumbuh kembang anak dibawah Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yanti, kepala dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru Mahyudin dan beberapa Camat dikota Pekanbaru salah satunya Camat Bukitraya Masykur Tarmizi. 

Dalam rapat tersebut diputiskan bahwa kecamatan Bukitraya akan dojadikan sebagai Pilot Project kecamatan Layak Anak di kota Pekanbaru. 

Hal tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan dimana kondisi kecamatan Bukitraya yang menduking untuk program ini seperti masyarakat, aparat, tokoh masyarakat RT/RW dan lembaga lainnya seperti adanya PATBM (perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat).

Dengan pertimbangan tersebutlah Kecamatan Bukitraya dijadikan sebagai pilot project Kecamatan Layak Anak oleh kementrian PPPA RI. 

Dipilihnya Kecamatan Bukitraya sebagai Pilot Project tentu membawakan dampak positif bagi kecamatan Bukitraya dan tentunya akan terus berbenah untuk mewujudkan program ini kedepannya.  

"Harapannya kita bisa menciptakan wilayah kecamatan yang betul-betul pembangunannya berbasis hak anak sehingga menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak," ujar Camat Bukitraya Masykur Tarmizi. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index