Sekda Kota Pekanbaru Resmikan Mess Pemda dan Sekretariat IPRY-KKP di Yogykarta

Minggu,25 Februari 2018 | 18:16:25 WIB
Sekda Kota Pekanbaru Resmikan Mess Pemda dan Sekretariat IPRY-KKP di Yogykarta
Ket Foto :

YOGYAKARTA (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Drs. H. Mohd. Noer SH, M.Si, MH meresmikan Mess Pemda Pekanbaru yang juga berfungsi sebagai Sekretariat Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kota Pekanbaru (IPRY-KKP) sekaligus bersilaturahmi, di Yogyakarta, Sabtu (24/2) lalu.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Asisten III Sekdako, Plt. Kabag Umum Sekdako,  Kasubag Keuangan Sekdako, Kabid Anggaran BPKAD serta ratusan mahasiswa/mahasiswi Pekanbaru yang sedang melaksanakan pendidikan di Yogyakarta.

Pada sambutannya Sekda mengatakan, pentingnya mahasiswa merubah mindset dan aktif di luar perkuliahan untuk belajar cara menyampaian pendapat dan tentunya memiliki sumbangsih untuk Pekanbaru kedepannya, ketika lulus nanti.

M Noer berharap kepada Ketua, Pengurus dan anggota IPRY-KKP untuk memanfaatkan dan menjaga Mess yang ada ini.

“Manfaatkan semaksimal mungkin dan jaga Mess/asrama ini untuk kegiatan yang berguna selama melaksanakan pendidikan di sini,” harap M Noer.

Ketua IPRY-KKP Riky Alfando menyampaikan bahwa IKRY-KKP ini merupakan organisasi mahasiswa/i di luar Pekanbaru  yang eksistensinya terus terjaga dan sudah bertahan kurang lebih 15 tahun sejak pertama kali didirikan.

Kepemilikan asrama permanen ini, suatu bentuk nyata dukungan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menciptakan generasi yang hebat untuk masa kedepannya dan Alhamdulillah melalui perjuangan estafet dari kepengurusan  organisasi sejak tahun 2003, kepemilikan asrama permanen bisa terwujud di tahun ini.

“Kami sangat mengapresiasi bentuk nyata dukungan dan kepedulian Pemko Pekanbaru untuk teman teman mahasiswa/i disini,” kata Riky.

Salah seorang alumni yang juga mantan ketua M. Irfan Hari Putra, ST juga bercerita, ketika Wali Kota berkunjung ke asrama kami, pada 9 Januari 2016, saat itu masih mengontrak. Melihat kondisi asrama seperti itu, tergerak lah hati beliau untuk mendukung kegiatan positif organisasi ini dengan kepemilikan asrama permanen dan Alhamdulillah terwujud di tahun ini.

Irfan berharap sinergitas antara Pemko Pekanbaru dengan mahasiswa IPRY-KKP terus terjalin dan berpesan kepada adik adik mahasiswa di Yogyakarta.

“Mari kita jaga sama sama asrama dan organisasi ini sebagai wadah untuk silaturahmi dan menciptakan cendekiawan yang santun dan pada akhirnya juga mampu berkonstribusi untuk Pemerintah Kota Pekanbaru ketika lulus nanti,” harapnya.

Di akhir acara Sekda M Noer menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Mess Pemda Pekanbaru dan Sekretariat IPRY-KKP Yogyakarta. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pekanbaru Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS