GenBI Riau bakal Salurkan Dana untuk Membantu SD Marginal di Wilayah Kuansing

Selasa,01 Mei 2018 | 14:08:34 WIB
GenBI Riau bakal Salurkan Dana untuk Membantu SD Marginal di Wilayah Kuansing
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dari beberapa kegiatan yang digelar Generasi Muda Menginspirasi (GMM) ke-3 Generasi Baru Indonesia (GenBI), sudah terkumpul dana sebesar Rp 20.866.000. 

Rencananya, uang tersebut akan disalurkan ke Sekolah Dasar (SD) Marginal yang berada di desa plasma 4 Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal itu diungkapkan pembina GenBI , James Tampubolon, Senin (30/4/18). Menurutnya, dana tersebut dikumpulkan dari beberapa kegiatan yang dilakukan GenBI. Seperti penjualan baju bekas di tempat keramaian serta dari penjualan makanan dan minuman.

"Kegiatan penggalangan dana GenBI terakhir adalah Ahad (29/4/18). Yaitu lelang baju yang di gelar di salah satu tempat nongkrongnya anak anak muda di Jl Arifin Ahmad Pekanbaru. 

Acara tersebut di meriahkan penampilan Band Senjakala, Band Esential, Soulcoustic, Penampilan Disabilitas, Competer, Malam Puisi Pekanbaru, Suku Seni Riau, dan Stand Up Comedy Pekanbaru, dialog interaktif dari Founder English Generation Community dan Pekanbaru Smart Community," terangnya.

"Total dana yang terkumpul ada Rp20.866.000. Semuanya akan kita sumbangkan ke sekolah tertinggal. Yaitu di Sekolah Dasar (SD) Marginal yang berada di desa plasma 4 Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi," imbuh James.

Sementara itu, ketua panitia GMM 3, Yuni Angraini menyebutkan penggalangan dana ini sudah mulai dilakukan 2 bulan sebelum malam puncak. "Ada yang jualan makanan, terus jual baju layak pakai dari donasi dermawan yang kami jual di Car Free Day,” katanya.

Disampaikan Yuni, tujuan diadakannya malam puncak ini untuk mengajak anak muda sama-sama aktif berkegiatan sosial dan sama-sama menjadi anak muda yang menginspirasi. Tujuan lainnya, menegaskan kepada masyarakat bahwa kegiatan penggalangan dana yang dilakukan GenBI selama 2 bulan bukan hal yang tidak ada arah tujuannya.

“Biar masyarakat juga tahu, kalau kegiatan amal GenBI memang ada. Dan kita sama-sama untuk terus peduli ke sesama dan saling membantu. Terutama masalah pendidikan di Riau yang masih tertinggal,” jelasnya.

Rencananya, tambahnya, dana tersebut akan disalurkan tiga minggu setelah acara malam puncak ini."Selain donasi, kami juga akan buka rumah baca GenBI di sekolah tersebut,” pungkasnya. (R03/Mc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bank Indonesia Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS