BNPB Tambah Satu Helikopter Sikorsky untuk Padamkan Karhutla di Riau

Rabu,06 Juni 2018 | 14:06:35 WIB
BNPB Tambah Satu Helikopter Sikorsky untuk Padamkan Karhutla di Riau
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Provinsi Riau kembali mendapatkan bantuan satu unit helikopter sikorsky dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). 

Heli berbadan besar khusus diperuntukan melaksanakan water boombing untuk pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari udara.

"Satu lagi bantuan dari BNPB berupa heli Sikorsky, khusus untuk kegiatan water boombing. Kemarin Senin datangnya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Riau Edwar Sanger, Rabu (6/6/18).

Dengan demikian, total helikopter yang sudah beroperasi di Riau untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla sudah ada lima unit. Yakni satu unit heli bell 412 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), empat heli bantuan dari BNPB dengan rincian satu unit Bell 430, dua heli kamov serta tambahan teranyar sikorsky yang baru tiba kemarin.

Ada pun untuk heli sikorsky ini, hari ini dijadwalkan sudah mulai melaksanakan tugas untuk melakukan water boombing. Namun titik mana saja, masih dikoordinasikan dengan petugas posko induk Karhutla yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

"Hari ini sudah mulai Sikorskynya, titiknya masih menunggu," ujar Sanger. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Karhutla Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS