MOHON BANTUAN...Bocah Aqila di Kampar Penderita Jantung Berobat ke Jakarta

MOHON BANTUAN...Bocah Aqila di Kampar Penderita Jantung Berobat ke Jakarta
Aqila Nesya Putri (4 tahun)

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Berkat bantuan berbagai pihak terutama Kapolsek XIII Koto Kampar AKB Budi S dan Komunitas Peduli Bangsa (KPB), bocah Aqila Nesya Putri (4 tahun) dari keluarga kurang mampu asal Kabupaten Kampar yang mengalami kelainan jantung telah sampai hari ini, Rabu (20/6/2018) di Rumah Sakit Harapan Jantung, Jakarta. 

Aqila datang ke Jakarta bersama ayahnya Bastiar dan Ibunda Musalfia. Mereka diantar oleh Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi S ke Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru pada Rabu (20/6/2018) pagi. Ikut dalam pelepasan ini Ketua KPB Afrida Yani. Keduanya sekaligus menyerahkan bantuan untuk keperluan biaya selama mereka berada di Jakarta.

Kepada suarakampar.com, Rabu (20/6/2018) sore Bastiar menuturkan, ia dan keluarga menyampaikan ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu biaya mereka berangkat ke Jakarta. Ia berangkat hanya bertiga dengan istri dan anaknya Aqila. Sampai di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, mereka telah dijemput ambulan RS Harapan Kita Jakarta. 

Menurut rencana, sesuai arahan dari pihak RS Harapan Kita, besok pagi, Kamis (21/6/2018) mereka akan datang ke poli jantung di rumah sakit tersebut. "Untuk sementara kami disuruh menginap di kos di belakang rumah sakit karena besok pagi baru ada dokter di poli jantung," ujar Bastiar melalui ponselnya seperti dikutip dari Suarakampar.com.

Meski telah sampai di Jakarta, namun ia tetap masih membutuhkan uluran tangan dermawan guna biaya selama berada di Jakarta karena ia khawatir jika dana yang telah ada ini tidak mencukupi. Sementara untuk biaya operasi dan perawatan telah ditanggung pihak BPJS.

Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan bantuan bisa mengirimkan ke nomor rekening istrinya atas nama  Musalfia, BRI 5504.0101.0434.539 atau menghubungi nomor telepon 085278166975. "Kami sekeluarga juga mohon do'a dari masyarakat Kampar dan Riau umumnya agar anak kami berhasil operasinya dan kembali sembuh," ucap Bastiar.

Seperti diberitakan, keluarga ini merupakan keluarga kurang mampu asal Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar. Aqila, bocah berusia empat tahun mengalami penyakit jantung dan telah menjalani perawatan di berbagai tempat. Dimulai dari Puskesmas XIII Koto Kampar di Batubersurat, kemudian dirujuk ke RSUD Bangkinang, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan terakhir di RS Eka Hospital Pekanbaru. Di salah satu RS swasta ini Aqila lalu dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta. (R10)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index