BRI-ATIOS dan Pemko Pekanbaru Bahas Finalisasi Percepatan Smart City

BRI-ATIOS dan Pemko Pekanbaru Bahas Finalisasi Percepatan Smart City
Saat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pertemuan bersama pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Asosiasi Teknologi Informasi & Open Source

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pertemuan bersama pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Asosiasi Teknologi Informasi & Open Source di ruang Command Center Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo), Kamis (21/6).

Pembahasan ini dilakukan guna membahas rencana pengembangan percepatan Smart City Pemko Pekanbaru  yang kali ini dilakukan kerjasama dengan BRI dalam segala hal yang berhubungan dengan jasa perbankan.

"Jadi sifatnya hari kita finalisasi, apa-apa saja yang dibutuhkan dalam kerjasama nantinya, dan kita juga menghadirkan pimpinan OPD yang terlibat," ujar Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru yang memimpin rapat acara tersebut.

Dikatakan lagi, finalisasi yang dilakukan bersama OPD misalnya dalam hal penerimaan keuangan dalam berbagai sektor, seperti Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Perhubungan, Pendapatan dan banyak lagi.

Secara eksplisit, transaksi perbankan yang dimaksud bertujuan untuk mempermudah masyarakat Pekanbaru dalam berbagai aktivitas pembayaran  seperti ongkos transportasi Trans Metro Pekanbaru, belanja dipasar dan kebutuhan transaksi lainnya.

"Alhamdulillah kalau semua ini sudah rampung, maka Insyaallah Senin depan kita lakukan MoUnya. Dan kepada pihak ATIOS kami harapkan kontribusinya dalam membantu Pemko bersama Diskominfo," ungkap Sekko. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index