Disdukcapil Pekanbaru Serahkan Akte Kelahiran Gratis ke Bhayangkari

Disdukcapil Pekanbaru Serahkan Akte Kelahiran Gratis ke Bhayangkari
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Baharuddin menyerahkan Akte Kelahiran Gratis kepada Ibu-Ibu Bhayangkari Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru melakukan berbagai terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan kartu kependudukan khususnya untuk akte kelahiran.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Pekanbaru adalah menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi vertikal yang ada di Kota Pekanbaru.

Sejauh ini Disdukcapil telah sukses menjalin kerja sama dengan Bhayangkari Kota Pekanbaru.

Ini dibuktikan dengan sudah diserahkanya akte kelahiran gratis yang dilakukan oleh Disdukcapil kepada ibu-ibu Bhayangkari, Jumat (20/7) kemarin.

"Alhamdullilah kerja sama dengan ibu-ibu Bhayangkari Kota Pekanbaru sudah terjalin," kata Seniwati Sektaris Disdukcapil Kota Pekanbaru, Sabtu (21/7).

Pihaknya mengajak instansi vertikal lainya untuk memanfaatkan peluang ini. Agar bisa mendapatkan layanan akte kelahiran secara mudah dan gratis.

"Ayo siapa lagi yang mau ikut mensukseskan percepatan akte kelahiran bagi anak 0 - 18 tahun," ajaknya.

Disdukcapil Kota Pekanbaru membuka kesempatan bagi pihak swasta, seperti rumah sakit, rumah bersalin serta untuk klinik hingga praktek dokter ikut berpartisipasi dan memanfaatkan program ini dengan menjalin kerja sama dalam program percepatan akte kelahiran ini.

"Kemudahan ini kami berikan dalam rangka mewujudkan program Gerakan Indonesia Sadar Admiduk (Gisa) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index