Benahi Pariwisata, Pekanbaru Andalkan Waterfront City

Benahi Pariwisata, Pekanbaru Andalkan Waterfront City

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini Indonesia sedang gencar-gencarnya melakukan promosi untuk pariwisata. Sama halnya yang tengaj dilakukan pemko Pekanbaru.
 
Saat ini Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru melakukan sebuah inovasi untuk meningkatkan sektor pariwisata kota Pekanbaru menarik minat turis baik domestik maupun internasional untuk datang ke kota ini.
 
"Kita akan melakukan sebuah inovasi untuk meningkatkan pariwisata kita yakni meningkatkan pengembangan pusaka dan sejarah kota sebagai destinasi baru pariwisata perkotaan berbasis komunikasi," ujar Kepala dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Hermanius melalui Sekretaris Dinas Zulkarnain kepada riausky.com, Selasa (5/1).
 
Maksud Zulkarnain diatas yakni, nantinya Pekanbaru akan memiliki destinasi wisata sejarah yang nantinya akan dikonsentrasikan di wilayah pinggiran sungai siak. 
 
Dimana nantinya akan dilakukan penataan dan pembinaan kawasan di sekitaran pinggiran sungai siak.
 
Penataan ini dimulai dari Kampung Baru, Kampung Bandar, Kampung Dalam hingga Tanjung Rhu dimana nantinya rumah-rumah panggung yang ada disana akan ditata untuk destinasi pariwisata sehingga terwujudnya waterfront city yang telah dicanangkan. 
 
"Saat ini dinas pariwisata sedang melakukan pendataan dimana saat ini destinasi wisata di Kota Pekanbaru telah mencapai 24 destinasi seperti pasar bawah, Tugu payung, tugu slais, mall, alam mayang, danau bandar khayangan, Masjid Ar Rahman dan lain sebagainya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index