Tak Daftar PUPNS, Ratusan PNS Terancam Dirumahkan

Tak Daftar PUPNS, Ratusan PNS Terancam Dirumahkan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan PUPNS secara elektronik atau dikenal dengan ePUPNS sudah berjalan selama hampir dua bulan.Namun banyak  sekali ditemukan hambatan dan kendala, mulai dari web tidak bisa diakses, login logout dengan sendirinya dan berbagai permasalahan lain. Selain itu, sampai saat ini juga banyak PNS yang belum melakukan registrasi ePUPNS ini.
 
 
Hal ini mengakibatkan ratusan PNS terancam dirumahkan karena tidak melaksanakan ePUPNS.Anggota komisi 1 DPRD Riau Taufik Arrahman  meminta instansi terkait segera  berkoordinasi dengan BKN.
 
"yang pasti kita mengharapkan kepada instansi terkait selagi ada waktu lakukan upaya pendekatan dan nanti habis masa waktu kita anggap itu sudah keputusan final dan itu merupakan pilihan individu-individunya. jadi selagi masih ada waktu mari kita bersama-sama memenuhi syarat itu."Ungkapnya.
 
Taufik menambahkan tujuan yaitu untuk  memperoleh data akurat, terpercaya, dan valid sebagai dasar kebutuhan dalam pengembangan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara dan membangun kepedulian serta kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.
 
"dari informasi yang kita dapat, sampai saat ini baru kita dengan permasalahan adalah sistem yang susah diakses dan kurangnya sosialisasi dari pimpinan-pimpinan satker supaya anggota-anggotanya mengisi sistem ini."Tutup Taufik. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index