Februari, BPK RI Audit Keuangan Pemkab Siak

Februari, BPK RI Audit Keuangan Pemkab Siak

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Untuk mempermudah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan datang ke Kabupaten Siak pada awal Februari Tahun 2016 ini, diminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkungan Pemkab Siak agar segera membentuk pejabat penghubung di masing-masing SKPD. 
 
"Ini penting dalam rangka pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh BPK nanti," ujar Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si Senin (25/1) di aula Sri Indrapura Kantor Bupati Siak saat memimpin rapat persiapan untuk menyambut kedatangan BPK di Kabupaten Siak pada Bulan Februari nanti.
 
Kata Wabup, dalam rangka memudahkan pemeriksaan keuangan oleh BPK di Kabupaten Siak nanti, diminta kepada seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Siak, agar segera membentuk pejabat penghubung dilingkungannya masing-masing, pejabat penghubung ini, harus direalisaslkan secara cepat.
 
"Karena Bulan Januari 2016 akan segera berakhir dan tidak berapa lama lagi kita akan memasuki Bulan Februari, untuk itu pejabat penghubung ini, sebagaimana yang telah diatur agar segera dibentuk," kata Wabup.
 
Apalagi audit intern minggu pertama Februari sudah dilakukan oleh Pemerintah, termasuk reveu laporan dari SKPD, dan audit intern yang dilakukan oleh Inspektorad. 
 
"Dalam hal ini kita harus menyerahkan laporan keuangan  Pemerintah Daerah kepada Pemerintah (BPK), kita tidak boleh terlambat. Setelah laporan ini kita serahkan, baru dilakukan pemeriksaan oleh BPK.Dalam pemeriksaan nanti, kita diminta untuk mengisi kosiuner," ujarnya.
 
Sementara itu dalam pembahasan identitas, biasanya akan dilakukan di Pekanbaru termasuk penyampaian LAP, dan pada akhir Mei nanti, seluruh proses audit harus sudah terinci, karena akan diserahkan langsung kepada Pemerintah, Bupati dan DPRD.
 
"Maka untuk mempelancar audit keuangan ini, para SKPD diminta untuk melakukan sof copinya.Kunci kas saldo tahun 2015 tersebut. Tolong hal ini dikejar, dan jangan terjadi selisih, minggu ini harus tuntas secara clear and clean," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index