Siswa SMK 1 Didepak dari Sekolah, Kamsol: Tak Mungkin Diberhentikan Jika Murid Disiplin

Siswa SMK 1 Didepak dari Sekolah, Kamsol: Tak Mungkin Diberhentikan Jika Murid Disiplin
Molly Prasasti

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemberitaan tentang seorang siswi SMK 1 Pekanbaru Molly Prasasti yang diberhentikan pihak sekolah, membuat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol, angkat bicara.

Kamsol mengatakan bahwa tidak mungkin pihak sekolah semena-mena mengeluarkan muridnya, jika murid tersebut disiplin dan tidak pernah tinggal kelas.

"Anak itu (Molly,red) memang dia pernah tinggal kelas dan jarang masuk. Sekolah tentu tahu kategori anak miskin, dan itu pun sudah pernah dibantu oleh wali kelasnya," ujar Kamsol, Senin (15/2).

Dikatakan Kamsol, akhirnya pihak sekolah mengambil kebijakan bahwa anak itu tidak bisa melanjutkan pendidikan, dan dipindahkan ke sekolah lainnya.  "Langkah itu diambil, supaya tidak menjadi beban moral bagi dia dan mengganggu sistem yang ada di sekolah tersebut," jelas Kamsol.

Lebih jauh Kamsol mengatakan, bahwa saat ini SMK 1 Pekanbaru termasuk satu dari empat sekolah dengan tingkat integritas yang tinggi di Provinsi Riau.

"SMK 1 Pekanbaru, SMA 8 Pekanbaru, SMK Plus Pekanbaru, dan juga SMA Binaan Khusus di Dumai, itu dia empat sekolah yang berintergritas tinggi di Provinsi Riau," kata Kamsol.

Kamsol menampik bahwa pemberitaan sebelumnya itu tidak benar, dan Ia berharap kepada wartawan untuk tidak mengambil berita secara sepihak. "Anak-anak itu kan tahunya menyalahi orang saja, tahu benar saja."

Tapi Ia sendiri juga tidak bisa memastikan sama ada anak tersebut bandel atau tidaknya. "Saya belum tahu persis, karena saya belum ketemu dengan anak itu," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

#Siswi SMKN1 Di Keluarkan Dari Sekolah

Index

Berita Lainnya

Index