Tinjau Ground Breaking Tol Pekanbaru-Dumai

Plt Gubri Desak Pemko Selesaikan Jalan Lingkar Luar Yos Sudarso

Plt Gubri Desak Pemko Selesaikan Jalan Lingkar Luar Yos Sudarso

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada Pemerintah Kota Pekanbaru  segera menyelesaikan Jalan Lingkar Luar sampai Jalan Yos Sudarso. Karena jalan itu berhubungan langsung dengan Jalan Tol Pekanbaru -Dumai.

"Mengapa pengerjaannya harus digesa, karena pintu masuk jalan tol tersebut sangat penting untuk memulai. Sebab, jika nanti Presiden Joko Widodo datang untuk melakukan ground breaking, sudah harus ada pintu masuknya," ujar Andi Rachman, Senin (15/2).

Didampingi Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Asisten II Setdako Pekanbaru Dedi Guriadi, serta Kepala BPN RI Perwakilan Riau Armansyah Salam, Andi Rachman melakukan peninjauan ground breaking Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, di Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru.

"Tinjauan ini kami lakukan guna melihat sejauh mana perkembangan progres pembangunan. Karena sebelumnya saat melakukan rapat dengan investor BUMN Hutama Karya di Jakarta, dinyatakan kalau pintu masuk jalan tol yang berada di Pekanbaru belum selesai. Nah setelah kita tinjau bersama di lapangan, persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh Pemko," jelas Andi Rachman.

Dikatakan Andi Rachman 1,6 hektar pintu masuk jalan tol telah disediakan Pemko Pekanbaru. Untuk panjangnya sendiri mencapai 2,7 kilometer yang berada di Pekanbaru, berlanjut ke Siak.

"Hutama Karya punya komitmen, jika pintu masuk selesai mereka akan langsung melakukan ground breaking. Untuk waktunya, itu tergantung mereka kapan akan dilakukan pengecekan pintu," terang Andi Rachman.

Dalam perencanaan, setelah pihak Hutama Karya datang melakukan pengecekan pintu masuk, selanjutnya akan disampaikan ke jajaran direksi mereka, kemudian ground breaking pun bisa terlaksana.

"Harapan kita semua, tentu secepatnya dilakukan ground breaking," tutup Andi Rachman. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index