Alhamdulillah...Kadisdik Jamal Putuskan MI si-Siswa tak Mampu Kini Bisa Bersekolah Lagi di SMKN 1

Alhamdulillah...Kadisdik Jamal Putuskan MI si-Siswa tak Mampu Kini Bisa Bersekolah Lagi di SMKN 1
MI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah persoalan panjang, MI siswi 16 tahun ini bisa kembali bersekolah untuk mengenyam pendidikan di SMKN 1 Pekanbaru. Keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan antara keluarga MI dan pihak SMKN 1 Pekanbaru yang difasilitasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal MPd.

"Dari pertemuan antara keluarga MI dan Pihak Sekolah yang kami fasilitasi, Alhamdulillah MI kembali bersekolah di SMKN 1 Pekanbaru. Keputusan ini diambil dari perintah Pak Wali agar anak ini bisa bersekolah. Selain itu karena di sekolah negeri jurusan Adminstrasi Perkantoran tersebut cuma ada di SMKN 1 Pekanbaru. Pertimbangan lain karena dua bulan lagi MI akan menghadapi ujian kenaikan kelas," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal saat mengambil keputusan agar MI sekolah kembali.

Ditambahkannya, menghindari MI terhindar dari 'bullying' dari pihak sekolah. "Saya selaku Kepala Dinas akan terus mengawasi MI, apapun yang terjadi saya yang jamin anak ini bersekolah. Insya Allah kami para guru mempunyai hati nurani," sebut Kadis.

Disisi lain, untuk masalah iuran sekolah dan utang MI ke SMKN 1 Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru siap memberikan bantuan baik dari zakat para guru atau Dinas Pendidikan kembali.

"Tapi asalkan MI siap bersekolah. MI harus semangat sekolah dan menjadi orang yang sukses. Jangan takut untuk diintervensi, semua dalam pengawasan kami Dinas pendidikan" ujar Kadisdik. (R05)

Listrik Indonesia

#Siswi SMKN1 Di Keluarkan Dari Sekolah

Index

Berita Lainnya

Index