Pemuda dan Pelajar Gaung Gelar Perkemahan Berkarakter Tahun 2016

Pemuda dan Pelajar Gaung Gelar Perkemahan Berkarakter Tahun 2016

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Guna membentuk kepribadian berkarakter demi mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia sebagai garda terdepan kemajuan bangsa dan negara. Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung menggelar kegiatan perkemahan yang juga merupakan salah satu langkah realisasi Program Kerja mereka.

 
Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah mempererat tali silahturahmi, Ajang Pertemuan Pemuda, Pelajar & Mahasiswa Se-Kecamatan Gaung, Mengembangkan Bakat Terhadap Keterampilan, Sikap & Pengetahuan.
 
Kegiatan yang bertempat di Bumi Perkemahan Selodang Gaung SMA Negeri 1 Gaung juga dihadiri oleh Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin, Anggota DPRD Malian Gazali yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Inhil, Kabag Kesra dan beberapa perwakilan SKPD Inhil, Camat beserta Upika Kecamatan Gaung.
 
Syahrul Anuar selaku Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah, baik yang berasal dari kecamatan Gaung maupun dari luar.
 
"Jumlah sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah 13 sekolah, yang berasal dari (kecamatan, red) Gaung maupun dari kecamatan tetangga Gas dan Mandah. Jumlah keseluruhan peserta perkemahan 240 peserta," katanya, Senin, 7 Maret 2016.
 
Selain itu, Syahrul mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa item sub-kegiatan. "Terdapat 17 jenis item sub-kegiatan, diantaranya, pentas seni, cerdas tangkas, sholat jenazah, peyuluhan dan outbond dan lainnya," papar Syahrul.
 
Sementara itu Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa, baik buruknya suatu negara, dapat  dipengaruhi oleh kualitas generasi mudanya.
 
"Untuk membentuk bangsa dan negara yang kuat, maju serta bermartabat maka generasi mudanya harus berkarakter, berkepribadian baik dan kuat serta berakhlak mulia. Untuk itu diperlukan adanya upaya untuk mewujudkannya, upaya yang bisa membentuk karakter generasi muda. Upaya tersebut bisa dalam bentuk yang beraneka ragam, salah satunya yaitu dengan kegiatan Perkemahan Berkarakter seperti yang kita laksanakan pada saat sekarang ini," sambut Said Syarifuddin.
 
Said juga mengatakan bahwa, Perkemahan Berkarakter Tahun 2016 ini merupakan suatu bentuk nyata dalam mewujudkan kepribadian yang berkarakter generasi muda yang merupakan generasi harapan bangsa serta garda terdepan bagi kemajuan bangsa dan negara.
 
"Perkemahan Berkarakter Tahun 2016 ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan para Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa se-Kecamatan Gaung saja akan tetapi juga sebagai wahana untuk memperat tali silaturahmi, serta  mengembangkan bakat terhadap keterampilan, sikap dan pengetahuan para pesertanya dengan berbagai macam kegiatan yang ada didalamnya," tuturnya.
 
"Oleh karena itu, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya Perkemahan Berkarakter Tahun 2016 ini," sambung Said.
 
Said juga berpesan kepada para kader Pramuka yang hadir pada hari itu, agar dapat menjalin persatuan dan kesatuan serta menjauhi Narkoba. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index