Dibuka Bupati Syamsuar, 1.202 Atlet Ikuti Popda Siak 2016

Dibuka Bupati Syamsuar, 1.202 Atlet Ikuti Popda Siak 2016
Pembukaan Popda Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Kapolres Siak, Danramil Siak, Senin (28-3) secara langsung membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Siak 2016 di gedung Sport Hall Siak Sri Indrapura.

 
Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2016 ini, ditandai dengan pemukulan kompang yang dilakukan secara serentak oleh Bupati Siak bersama rombongan.
 
Bupati Siak menyebutkan, dewasa ini dunia olahraga tidak lagi semata-mata menjadi kebutuhan atau alternatif pilihan aktivitas yang berdampak positif dan menyehatkan. 
 
"Namun fungsi dan perannya, ternyata semakin berkembang luas dan masuk kedalam berbagai tatanan sosial. Diantara peran olahraga yang dapat kita rasakan dampaknya yaitu sebagai sarana pendidikan karakter, sebagai sarana pendidikan nilai dan sikap sosial bagi generasi muda, dan lain sebagainya," jelas Syamsuar.
 
Syamsuar mengingatkan, melalui POPDA Kabupaten Siak 2016, diharapkan tidak hanya menjadi sekedar seleksi atlit berprestasi dari tiap-tiap cabang olahraga yang dipertandingkan, namun lebih jauh dari itu, iven ini merupakan bentuk apreseasi terhadap pembinaan atlit yang telah dilakukan daerah dalam kurun waktu dua tahun terakhir. 
 
Selain itu tidak berapa lama lagi, tepatnya pada Mei mendatang, Kabupaten Siak akan ikut serta berkompetisi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau 2016.
 
"Karena itu mari kita jadikan pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang persiapan menuju target dua besar di Provisinsi Riau pada POPDA Provinsi Raiu 2016 mendatang," harapnya.
 
Sementara itu laporan ketua Panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwsata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak H.Hendrisan,S.Sos,M.Si, menyebutkan untuk kegiatan POPDA  Kabupaten Siak yang berlangsung pada tanggal 28 Maret hingga 2 April 2016 ini, sedikitnya diikuti sebanyak 1.202 orang atlet dari 14 Kecamatan se Kabupaten Siak. 
 
Dari 1.202 atlet tersebut, nantinya akan mengikuti sebanyak 7 cabang perlombaan olahraga diantaranya: Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Meja dan Atletik. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index