Pemko Gelar Pekan Promosi

Dukung Pengembangan Industri IKM dan Industri Kreatif

Dukung Pengembangan  Industri IKM dan Industri Kreatif

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pekanbaru Drs H Azwan MSi membuka secara resmi Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah di Mall SKA Kota Pekanbaru, Sabtu (19/9). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kadis Koperasi Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, dan Camat sekota pekanbaru beserta lurah.

Kadisperindag Kota Pekanbaru mengatakan Pemko Pekanbaru sangat memprioritaskan program pemberdayaan masyarakat. Ini disebabkan karena kota pekanbaru ingin mempersiapkan masyarakatnya untuk menghadapi MEA, salah satunya  dalam bidang industri dan perdagangan.

"Masyarakat diharapkan mampu untuk berkomunikasi dengan baik, memiliki produk yang berkualitas, serta kreatif menciptakan kemasan yang menarik," ungkap Azwan dalam sambutannya.

Ditambahkan Azwan, masyarakat diharapkan juga untuk selalu kreatif dan inovatif dalam berkarya. Sehingga produk-produk yang dihasilkan selalu menarik bagi para pembeli.

Pada Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah ini Pemerintah kota Pekanbaru melalui Disperindag Kota Pekanbaru memfasilitasi kerjasama kemitraan industri dengan Swasta. "Hal ini diharapkan agar usaha-usaha masyarakat lebih cepat berkembang dan bahkan mampu bersaing dengan negara-negara Asean," kata Azwan.

Pemko Pekanbaru juga mengundang masyarakat untuk datang melihat stand-stand Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah di mall SKA Pekanbaru.

"Pekan Industri Usaha Mikro ini hanya berlangsung dua hari dari tanggal 19-20 september 2015.  Acara ini juga bertujuan agar masyarakat yang lain berminat membuka usaha baru, menjadi pengusaha," pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index