Fauzi: PPK Punya Peran Strategis dalam Pelaksanaan Pemilu

Rabu,20 April 2016 | 15:54:32 WIB
Fauzi: PPK Punya Peran Strategis dalam Pelaksanaan Pemilu
Ket Foto :

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Asisten 1 Setdakab Siak Drs Fauzi Asni M.Si menilai, bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai unsur penyelenggara pemilu yang berkedudukan di tingkat Kecamatan, memiliki peran yang sangat penting dan strategis didalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berlansung pada masing-masing daerah.

 
Sebab PPK yang merupakan bagian dari  penyelenggara pemilu, PPK lah yang paling terdepan dan secara lansung berhubungan dengan masyarakat di tingkat kecamatan.
 
Demikian hal ini disampaikan oleh Asisten I Setdakab Siak DR.H.Fauzi Asni,M.Si saat memberikan sambutan pada acara Pembubaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar oleh KPUD Siak Rabu 20 April 2016 di Mess Pemda Siak Jalan Raja Kecik Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.
 
"Saya menyadari akan kesulitan dan tantangan yang dihadapi oleh para pengawas PPK dalam mengemban tugas yang berat ini, Pemerintah Daerah maupun KPU tidak ada artinya tanpa dukungan PPK, oleh karena itu pembentukan PPK merupakan keharusan dan merupakan tuntutan perundang- undangan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah karena itulah PPK memiliki peran strategis didalam menjalankan tugasnya," ujarnya.
 
Menurut Fauzi, profesionalisme kinerja dan soliditas antara KPU, PPK, PPS dan unsur penyelenggara lainnya agar lebih ditingkatkan lagi kedepannya, bila hal ini dapat dilaksanakan, maka organisasi ini bisa melembaga sebagai tim work yang solid.
 
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Siak, H.Agus Salim,SH menyebutkan, pembubaran PPK se Kabupaten Siak ini maksudnya yaitu memenuhi tahapan kegiatan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2015. Dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan diantara unsur penyelenggara pemilu. Ungkapnya menyampaikan. (R08)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS