Mei Ini Giliran PKS Buka Penjaringan Cawako-Cawawako

Mei Ini Giliran PKS Buka Penjaringan Cawako-Cawawako
Ilustrasi Pilwako Pekanbaru 2017

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Partai keadilan Sejahtera (PKS) dijadwalkan akan melakukan penjaringan untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru untuk Pilkada 2017 yang akan datang.

 
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKS  Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mansyur HS menyebutkan rencana tersebut kepada wartawan di Pekanbaru.
 
"Bulan ini akan dilakukan penjaringan. Kita akan mendengarkan visi dan misi mereka (Balon Wako dan Wawako)," jelas Mansyur.
 
Ia tidak menjelaskan secara rinci tanggal berapa penjaringan akan dimulai. "Untuk pelaksanaan penyampaian visi dan misi bisa dilakukan dua atau tiga hari," katanya.
 
Penjaringan ini menurutnya lebih kepada calon di luar PKS. Pasalnya, untuk seleksi kader PKS dilakukan secara terpisah.
 
"Ada dua nama yang dikirimkan ke Pusat untuk kemudian keluar satu nama," sambung pria yang juga menjadi Tim Pemenangan Pemilu Tingkat Wilayah (TPPTW) PKS ini.
 
Dirinya juga berharap Balon Wako yang akan ikut penjaringan nantinya bisa membawa gambaran kursi yang akan digunakan untuk melaju di Pilwako 2017.
 
"Setidaknya ada gambaran berapa kursi yang bisa diperoleh," katanya.
 
Seperti diketahui, untuk maju pada Pilwako membutuhkan sedikitnya 9 kursi, sedangkan PKS hanya memiliki 3 kursi di DPRD Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index