Baznas Kembali Salurkan Zakat Bagi Fakirmiskin, Pemulung dan Muallaf

Baznas Kembali Salurkan Zakat Bagi Fakirmiskin, Pemulung dan Muallaf
Wakil Bupati Pelalawan Zardewan saat menyerahkan secara simbolis Zakat masyarakat melalui Baznas.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan kembali salurkan zakat profesi kepada fakirmiskin dan pemulung dan para Mualaf sebesar 100 juta, Penyarahan sendiri dilansungkan dimasjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci oleh Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan yang diterima oleh 100 orang fakirmiskin para muallaf serta para pengulung.
 
Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan HM.Harris melalui Sekretaris Umum Baznas HM.Rais, M.PdI, mengatakan untuk tahun 2015 jumlah zakat profosei terkumpul adalah sebesar 1,3 miliar, sedangkan zakat dari masyarakat umum sebesar 100 juta rupiah.
 
"Dari dana yang terkumpul, telah kita salukan kepada mereka yang berhak. Di Ulul Azmi,setiap mereka yang menerima zakat, masing-masing menerima zakat sebesar 400 ribu rupiah,"jelas HM Rais.
 
Sementara untuk bantuan pembinaan usaha, lanjut HM Rais, Baznas sendiri juga menyalurkan zakat kepada fakirmiskin yang memiliki usaha agar dapat terbantu. Namun waktunya penyerahan direncanakan usai lebaran Idulfitri nanti.
 
"Memang dana yang terkumpul tidak saja kita salurkan dalam bentuk konsumtif, tetapi kita juga  salurkan dalam bentuk zakat produktif,"ujar H M Rais. Tentunya dengan zakat  zakat produktif  ini akan mampu menolong saudara-saudara kita. Kita sangat berharap mereka nantinya dari menerima zakat menjadi pemberi zakat.
 
Sementara itu, usai menyerah zakat dari Baznas di Masjid Agung Ulul Azmi wakil Bupati Pelalawan H Zardewan kembali menyerukan kepada jajarannya (pegawai negeri,red) untuk meningkatkan pemahamanya mengenai hakekat zakat. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index